oleh

Danrem 044/Gapo Menghadiri Rapat dengan Ketua DPD RI

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Sumsel-Palembang Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos menghadiri rapat bersama DPD RI, senin (21/9/2020).

Bertempat di Griya Agung Jl. Demang Lebar Daun Kota Palembang kegiatan Rapat Kerja Ketua DPD RI dan Wakil DPD RI beserta anggota DPD RI Bersama Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru Dalam Rangka Penyerapan Aspirasi Masyarakat dan Daerah sekaligus Pengawasan dalam Masa pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi Covid 19 Serta mengetahui Kemajuan Pembangunan Dalam Kegiatan Melalui Ekonomi dan Investasi di Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut, Ketua DPD RI Bpk. AA. Lanyalla Mahmud Mattalitti, Wakil Ketua DPD RI Sultan Baktiar Najamudin, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Ketua DPRD Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati, SH, MH, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM, Kajati Sumsel Dr Wisnu Baroto, Danrem 044/Gapo Brigjen Tni Jauhari Agus Surasi S.IP S.Sos, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel Ohan Burhanudin Purwawangca, SH, M.Hum, Para Anggota DPD RI.

Pada kesempatan rapat tersebut Penyampaian Ketua DPD RI mengatakan, Para senator di DPD RI semakin menjiwai tugas dan fungsinya sebagai wakil daerah. dengan itu, DPD RI secara resmi akan meluncurkan tagline itu pada peringatan kelahiran DPD RI ke-16 pada 1 Oktober mendatang,”tuturnya.

Ini akan menjadi mindset kami semua, bahwa kami para senator wajib memperjuangkan kepentingan daerah dengan tujuan akhir, Daerah Maju, Indonesia Maju dan Daerah Makmur, Indonesia Makmur, Saya juga meminta Gubernur Sumsel untuk berkomunikasi secara intensif dengan senator asal Sumsel yang juga hadir dalam pertemuan ini. Mereka ini harus menjadi ujung tombak untuk Sumatera Selatan, Karena itu saya minta Pak Gubernur untuk aktif berkoordinasi dengan mereka. InsyaAllah persoalan-persoalan yang dihadapi dapat kita urai satu per satu,”tandasnya.

Sebab, sudah menjadi tekad DPD RI di periode ini, untuk berusaha secara cepat dan tanggap membawa persoalan di daerah ke pusat, untuk mendapat perhatian dan penyelesaian dari eksekutif. “Terutama hari ini, dimana Sumsel dan semua provinsi di Indonesia merasakan pelambatan ekonomi dan penurunan pertumbuhan ekonomi akibat dampak langsung dan tidak langsung dari pandemi COVID-19,”ujarnya.

Lebih lanjut tanggapan Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan bahwa, Mengenai Sengketa Tanah di Wilayah Sumsel sudah mulai berkurang, saat ini, mengenai lahan gambut belum ada anggaran untuk di Restorasi dan Terkait dena Investasi alhamdulillah layanan kami sangat baik korporasi dan Keamanan terjaga,” katanya.

Masalah karet, mengenai Asapal karet adalah pengunanaan karet hanya 3% dari pengunaan aspal hotmix, sehingga dampak tidak signifikan terhadap harga karet. Popnas kita sepakat untuk penyelengaraan ini akandilaksakan dengan Provinsi Babel.

Dan Kita sudah sepakat mengnai dampak jembatan Sumsel-Bangka, jika ini terjadi maka jarak yang ditempuh jembatan 13.5 Km sehingga dapat membuat bangka terhubung ke Sumatra untuk memajukan ekonomi Babel,”tuturnya

Pimpinan dan anggota DPD RI ini menjadi personal agresif, kita ketahu bahwa pernah dari DPD RI sangat signifikan untuk membantu memajukan Daerah,”ujar Herman Deru.(Amru IBI).

Komentar

News Feed