oleh

Danrem 044/Gapo Menghadiri Upacara Ziarah Peringatan Hari Pahlawan

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Sumsel-Palembang

Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos menghadiri upacara ziarah Nasional dalam rangka hari Pahlawan ke-75, Selasa (10/11/2020).

Ziarah Nasional ini bertempat di TMP Kesatria Ksetra Siguntang Jl. Jendral Sudirman Km 2.5 Palembang.

Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji mengatakan, “Ziarah ini memang dalam Islam itu sendiri dianjurkan, kalau secara umum ziarah itu untuk memberikan pengaruh dan kesadaran ke dalam diri kita bahwa kita sebagai manusia juga pada akhirnya kembali kepada Tuhan,” Ujarnya. Usai menghadiri acara ziarah nasional makam pahlawan di komplek taman makam pahlawan Kesatria Ksetra Siguntang.

“Tapi dalam konteks ziarah makam pahlawan punya makna yang lebih jauh, yaitu untuk mengenang jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan negeri ini dari penjajah,” katanya.

Dengan demikian, lanjutnya, sebagai generasi penurus ikut merasakan bagian dari anak bangsa yang harus turut berjuang mengisi kemerdekaan ini dengan membangun negeri ini menjadi lebih baik.

Danrem berharap, generasi penurus bangsa agar senantiasa mendoakan para syuhada yang telah gugur di medan perang. “Kita berharap sebagai generasi yang ditinggalkan agar mendo’akan mereka (para pahlawan) supaya apa yang mereka lakukan itu (perjuangan) diterima oleh Allah SWT dan agar Allah juga memberikan mereka tempat yang mulia dan menggolongkan mereka sebagai orang-orang yang syahid,”imbuhnya.

Acara yang berlangsung khitmad itu diawali dan diakhiri dengan penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan, peletakan karangan bunga, pembacaan do’a dan penaburan bunga pada pusara yang berada di komplek taman makam pahlawan.

Turut hadir dalam Upacara Ziarah tersebut, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri S, MM, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo Kapok Sahli Pangdam II/Swj Cahyono S.IP, M.Si, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos, Ketua DPRD Prov. Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhat, SH, MH, Dandim 0418/Plg Kolonel Inf Heny Setyono
Plt. Kajati Sumsel Oktavianus Arifin, SH, MH, Dan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMP, Kasat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.IK. (Amru IBI).

Komentar

News Feed