oleh

Danrem 044/Gapo Mengikuti Kegiatan Gerakan 1000 Kantong Darah Di Wilayah Jajaran Kodam II/Swj

Investigasi Bhayangkara Indonesia .com Sumsel-Palembang

Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos mengikuti kegiatan gerakan 1000 kantong darah, kamis (17/6/2021).

Kegiatan ini bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jl. Jenderal Sudirman Km 2.5 Palembang. Yaitu kegiatan acara donor darah dalam rangka partisipasi acara gerakan 1000 kantong darah diwilayah jajaran Kodam II/Swj yang di ikuti oleh 160 orang prajurit TNI

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI M. Zamroni S.I.P, Irdam Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapoksahli Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P.,M.Si, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.I.P., S.Sos, Dr. Silvia Kepala UTD PMI, Aster Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, S.Sos., M.Sc, Kolonel Czi Ramses limbong Kemhan, Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono,S.Psi, M.Si, Para Asisten dan Kabalak kodam II/Swj, Pengurus Persit KCK PD ll/Swj

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Zamroni S.I.P menyampaikan, mengucapkan terima kasih kepada para peserta Donor darah yang dengan penuh keikhalasan dan kesadarannya menyumbangkan darahnya demi saudara-saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan. Kegiatan mulia ditengah pandemi Vovid 19 ini mari kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama dengan tetap mempertahankan kesehatan agar dapat mendonorkan darah yang sehat,”tuturnya.

Kasdam juga mengharapkan, “Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya setetes darah untuk menyelamatkan jiwa sesama dan mengajarkan akan arti penting menjunjung tinggi nilai-nilai sosial dengan mendonorkan darah bagi kesehatan publik, kemudian menjadi inspirasi bagi masyarakat dan menanamkan kepada generasi mendatang akan pentingnya kesehatan.

“Kepada ketua PMI kota palembang beserta Staf, kami serahkan peserta donor ini untuk diambil darahnya,”ujar Kasdam, kendati jumlahnya mungkin belum memadai jika dibandingkan dengan kebutuhan namun setidaknya dapat menambah cadangan persedian darah yang ada di PMI kota palembang. Tentunya kita semua berharap niat baik dan upaya positif ini akan dapat membantu bagi yang membutuhkan. Tak lupa juga Kasdam mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan donor darah ini, terutama bagi para pendonor yang secara sukarela menyumbangkan darahnya demi kehidupan orang lain,”tutupnya. (Amru IBI).

News Feed