Danrem 044/Gapo Mengikuti Kegiatan Upqcara HUT TNI Ke-75 Gelar Secara SECARA Virtual

Sumatera Selatan282 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Sumsel-Palembang Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos mengikuti kegiatan upacara HUT TNI Ke-75, senin ( 5/10/2020).

Upacara yang di gelar secara virtua ini bertempat di Gedung Makodam II/Swj Jl. Jend Sudirman Km 2.5 Palembang. upacara sekaligus syukuran dalam rangkat Hut TNI ke-75 yang dipimpin Pangdam II/Swj Mayjen Tni Agus Suhardi.

Turut hadir dalam kegiatan acara ini, Kasdam II/Swj Brigjen Tni Muhammad Zamroni S.IP, Gubernur sumsel H Herman deru SH. MM., Kapolda sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM Kajati Sumsel Dr. Wisnu baroto S.H., HUM., Kalanti sumsel Dr. H. Kresna Menon S.H, M.Hum, Asisten pemerintahan dan kesrah Sumsel Ahmad Najib, Danlanal palembang, Kolonel laut (P) Filda malari CTMP, Danlanud SMH Palembang, Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T, M.Soc, Sc.

Pangdam II/Swj dalam sambutan nya mengatakan, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas kehadirannya untuk memperingati HUT TNI Ke-75 Tahun 2020. Tadi bersama-sama kita telah mengikuti upacara pelaksanaan HUT TNI Ke-75 secara virtual langsung dari Istana Negara. Mewakili seluruh Anggota TNI yang ada di wilayah sumsel, saya mengucapkan terimakasih selama ini Polri dan Pemerintah Provinsi Sumsel telah bersinergi dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif sehingga pelaksanaan pembangunan di Sumsel dapat berjalan dengan lancar walaupun ditengah suasana pandemi covid-19 yang penuh dengan keterbatasan ini,” pungkasnya.

Harapan besar tentunya agar kedepan TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi Sumsel serta Instansi terkait lainnya dapat terus meningkatkan sinerginya untuk dapat mewujudkan dan menjaga kedaulatan Negeri yang kita cintai ini. Perlunya dukungan, kerja sama dan bantuan pelaksanaan tugas dan kinerja TNI sehingga dapat berjalan dengan baik untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib di wilayah sumsel,”ujar Pangdam.

Sementara itu Gubernur sumsel. menyampaikan rasa syukur dan rasa bangga kita masih diberikan kesempatan untuk memperingati HUT TNI Ke-75 walaupun ditengah pandemi covid-19 sehingga dilakukan secara virtual langsung dari istana Negara. Satu hal yang menarik yang disampaikan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo dalam peringatan HUT TNI Ke-75 yakni mengenai perubahan yang sangat dinamis, ternyata di Negara kita sudah memiliki Squad Drowned Drones, di kemajuan IT seperti ini pada saatnya pesawat – pesawat tanpa awak seperti itu sampai dibuat setingkat squad drone tentu Negara – Negara lain juga berupaya untuk menyamai dan melebihi dari yang ada yang kita miliki. Tentu saja kita tidak cukup hanya di fisik saja akan tetapi harus ditingkatkan dari semua lini, pemikiran dan lain sebagainya,”tuturnya.

Hal yang paling penting dalam perayaan peringatan HUT TNI Ke-75 Tahun 2020 adalah rasa kebersamaan semakin meningkat, keakraban dan kekompakan antara TNI, Polri, Pemerintah Provinsi Sumsel dan Stake Holder lainnya serta masyarakat yang ada di wilayah sumsel terasa sangat dekat dan berjalan dengan baik. Ini sebagai modal besar kita dalam pertahanan Negara kita agar tetap berjalan aman dan kondusif, “imbuhnya.

Kapolda Sumsel dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa, 75 tahun bukan usia yg bukan muda, tentu saja telah banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh Prajurit – prajurit TNI untuk menunjukkan kinerja terbaiknya dalam melaksanakan setiap tugasnya, saya mengucapkan terimakasih. Apa yang telah TNI Polri lakukan selama ini harus terus kita tingkatkan baik kebersamaan, kekompakan dan solidaritas untuk menciptakan keamanan dan ketertiban khususnya diwilayah sumsel dapat terus terjaga. Selamat Dirgahayu TNI Ke-75 Sinergi Untuk Negeri, “kata Kapolda.(Amru IBI).

Komentar