oleh

Danrem 044/Gapo Mengikuti Rakor TMMD Ke – 110

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang

Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos mengikuti rapat koordinasi teknis TMMD ke 110 yang di gelar secara virtual, kamis (18/2/2021).

Kegiatan rakor ini bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jl. Jenderal Sudirman Km 2.5 Palembang. Yaitu Rapat koordinasi teknis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -110 TA 2021 dengan thema “Wujud Sinergi Membangun Negeri” yang di pimpin oleh Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto, M.Sc Aster Kasad.

Turut hadir dalam kegiatan rakor tersebut, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP Kasdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj, Letkol Drs. Jono Marjono Kapendam ll/Swj, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos Danrem 044/Gapo, Asrendam dan Para Asisten Kasdam II/Swj, Kasiter 044/Gapo, Kolonel Inf Heny Setyono, S.Psi, M.Si Dandim 0418/Palembang, pabandiya stafter, Walikota Palembang diwakili oleh stafahli walikota, Kepala BAPPEDA Kota Palembang diwakili oleh Kabid Perencanaan dan Infrastruktur dan Kabid Binamarga.

Wakil Aster Kasad Pati bid Ren PJO TMMD menyampaikan, Dalam rapat musrenbang mari kita jadikan sebagai Wahana berdiskusi dan berbagai program yang dapat menjadikan pendaftaran PMB tersebut diharapkan adanya saran dan masukan letak ide pemikiran yang kreatif inovatif dan adaptif guna mendorong upaya peningkatan dan pengembangan program TMMD kedepan memanfaatkan waktu yang tersedia dalam kombinasi untuk meningkatkan kerjasama antar instansi terkait demi tercapainya keberhasilanTMMD,”tuturnya.

Adapun sasaran TMMD terbagi dalam dua kategori yang pertama adalah sasaran fisik berkaitan dengan pembangunan fasilitas umum dan sosial beberapa contoh kegiatan sasaran fisik yang dilaksanakan di antaranya peningkatan kualitas Jalan pembuatan tempat ibadah pembuatan jembatan pembuatan irigasi Rehab sekolah pembuatan sanitasi dan pembuatan poskamling sasaran kedua TMMD adalah non fisik beberapa contoh kegiatan sasaran non fisik yang dilaksanakan antaranya diantaranya pengadaan pasar murah penyuluhan yang disesuaikan dengan tipologi wilayah seperti penyuluhan pertanian perkebunan kesehatan pemutaran film kebangsaan pelayanan kesehatan kegiatan donor darah perpustakaan, keliling sunatan massal dan pembagian sembako dalam rangka membantu mengatasi permasalahan ekonomi masyarakat di masa pandemi covid 19 sekarang ini, ” Sinergi membangun Negeri bermakna bahwa program TMMD merupakan identitas semua komponen bangsa yang intinya hasil TMMD Memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitarnya dalam rangka membangun negeri dalam mendukung pelaksanaan TMMD mengerahkan 7500 prajurit yang tersebar di lima puluh Bupaten kota pelaksanaan TMMD pada tahun 2021,”paparnya.

Satgas TMMD dilaksanakan secara serentak di Lima Puluh Kota Rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai dengan 31 Maret 2021 pembukaan TMMD ditandai dengan penyerahan naskah serah terima dari Bupati/Walikota pada Dandim selaku Dansatgas dengan program TMMD. Kodam ll/Sriwijaya terdapat 5 Kodim yang melaksanakan program TMMD ke 110 antara lain, Kodim 0415/Batanghari, Kodim 0425/Seluma, Kodim 0431/Bangka Barat, Kodim 0418/Palembang dan Kodim 0429/Lampung Timur. (Amru IBI).

Komentar

News Feed