oleh

Danrem 044/Gapo Mengikuti Vicon yang dipimpin Kasad

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang, Komandan Korem 044/Gapo Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji S.I.P, S.Sos dampingi Pangdam ll/Swj Mayjen Tni Irwam S.I.P, M.Hum pada kegiatan rapat yang dilakukan secara virtual dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral Tni Andika Perkasa S.E., M.A, M.Sc., M.Phil., Ph.D, rabu (29/7/2020)

Bertempat di Ruang Puskodal Kodam II/Swj kegiatan Video conference dalam rangka Karya Bakti dan Bakti Sosial HUT ke-75 Republik Indonesia Tahun 2020 dengan Pimpinan Rapat Kepala Staf Angkatan Darat Jendral Tni Andika Perkasa S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. yang di ikuti Para Pangdam dan Danrem Jajaran TNI AD.

Hadir peserta Rapat Vidcon Puskodaldam II/Swj, Pangdam II/Swj Mayjen Tni Irwan, S.I.P., M.Hum
Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos. Aster Kodam II/Swj Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, S.Sos., M.Sc, Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan.

Kasad Jendral Tni Andika Prakasa S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D, menyampaikan bahwa, Terkait dengan peringatan Kemerdekaan RI ke-75 Tahun, maka Tni Angkatan Darat akan melaksaakan kegiatan yaitu Program “Bedah Rumah Dan Bakti Sosial”. Yang pertama ini akan dilaksnakan seluruh kodam, dimana setiap Kodam Merehab 5 rumah tidak layak huni. Anggaran setiap bedah rumah akan di dukung sebnyak Rp. 20.000.000 (Dua puluh Juta Rupiah) dan seluruh anggaran dari Srenad. Kegiatan kedua adalah Bakti Sosial pembagian sembako dilaksanakan secara serentak pada tanggal 5 Agustus 2020, Sembako yang pertama akan di distribusikan ke Kodam Jaya sebanayak 2500 Paket, Kodam Tanjungpura sebanyak 2500 Paket.
Kapendam agar meliput setiap kegiatan Bedah rumah dan Bakti Sosial yang di selenggarakan, dari sebelum, mulai, selama dan sesudah selesai.
Dalam kegiatan pemberian sembako agar berbeda, dikarenakan kegiatan HUT Kemerdekaan, jangan sampai masyrakat mengira kegiatan yang sama seperti kemarin (Baksos Covid), sedikit berinteraksi dengan masyarakt supaya paham, bahwa kegiatan ini merupakan dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI,”katanya.

Untuk sasaran Bedah rumah maupun Pembagian sembako agar di pilih dan benar-benar yang sangat membutuhkan. Kepada seluruh Pangdam apabila menghendaki untuk mengadakan Lomba di jajaran Kodim agar lebih menarik dalam rangka HUT Kemerdekaan RI,”pungkasnya.(Amru IBI).

Komentar

News Feed