oleh

Danrem 044/Gapo Pimpin Upacara 17-An Bulan Februari Ta. 2020

-TNI-19 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palembang – Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara bendera 17-an, di lapangan apel pagi Makorem 044/Gapo. Senin (17/2/2020)

Bertindak selaku petugas upacara dari anggota makorem Gapo,perwira upacarnya, Letda Inf Samsul Rijal, Komandan upacara Kapten Inf saptono, yang sehari hari bertugas sebagai Pasandi Korem Gapo.

Dalam amanatnya,Danrem 044/Gapo membacakan Amanat Kasum Tni,menyampaikan rasa bangga dan ucapan terimakasih kepada seluruh Prajurit dan Pns Tni dimanapun berada dan bertugas. Dengan didasari semangat,dedikasi, loyalitas,militansi, soliditas dan sinergitas yang telah ditunjukan selama ini, telah mengantarkan institusi Tni kembali menjadi institusi yang paling dipercaya oleh rakyat.

Capaian ini tidak lantas membuat kita berbangga diri dan terlena, namun justru menjadikan Tni semakin termotivasi untuk selalu menjaga dan memeliharanya.

Rapim Tni tahun 2020 baru saja dilaksanakan, dan telah disampaikan pokok-pokok kebijaksanaan Panglima Tni. Pokok pokok kebijaksanaan Panglima itu merupakan pedoman dalam melaksanakan program kerja untuk menghadapi tuntutan dan tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis. Dukungan anggaran yang dialokasikan kepada satuan jajaran Tni harus dikelola secara transparan dan akuntabel. Oleh karena itu sasaran harus tepat, sehingga kegiatan dapat dipertanggung jawabkan.

Pada tahun 2020 ini ada beberapa agenda Nasional yang menuntut keterlibatan penuh Tni. Pada tanggal 20 Oktober hingga 2 November 2020 mendatang, akan diselenggarakan Pekan Olah Raga Nasional (PON)ke XX di Papua yang dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda.

Pimpinan Tni telah menyatakan kesiapan pengamanan jelang pelaksanaan PON tersebut. Agenda lainnya berupa rangkaian kegiatan pilkada serentak 2020 yang puncaknya pada 23 september 2020, dimana terdapat 270 daerah yang akan melaksanakan pemilihan. Yaitu 9 daerah pemilihan Gubernur, 224 daerah pemilihan Bupati, 37 daerah pemilihan Walikota.

Berdasarkan kesusksesan pelaksanaan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019, Tni menyatakan siap mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Dan tidak kalah pentingnya dalam amanat tersebut juga disampaikan agar para prajurit dan Pns Tni agar lebih bijak dan tepat guna lagi dalam penggunaan media sosial. Media sosial cenderung dijadikan medan baru pertempuran opini public. Kepada segenap prajurit, Pns dan keluarga besar Tni agar tidak terpengaruh oleh berita-berita bohong yang disampaikan media sosial serta tidak terprovokasi oleh media sosial hoax yang berupaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,urai Danrem dalam membacakan amanat tersebut. (Amru IBI)

Komentar

News Feed