oleh

Danrem 174 ATW Merauke Gandeng Elemen Masyarakat Jalin Kedamaian di Tanah Animha

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Jakarta

  • Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko dalam kegiatan dialog dan ramah tamah dengan tokoh masyarakat , tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta Forkopimda Kabupaten Merauke menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda dan elemen masyarakat atas komitmen bersama untuk menjaga kedamaian di Tanah Animha.

Hal tersebut disampaikan Danrem 174 Merauke dalam dialog dengan berbagai elemen masyarakat Merauke, dilansir dari keterangan tertulis Penerangan Korem 174 ATW Merauke, Kamis (29/7/2021).

“Artinya, manusia sejati (sebutan secara adat Kabupaten Merauke) . Sesuai dengan motto Korem 174 Animti Waninggap (ATW) yang artinya “Saudara Yang Baik”, maka melalui forum inilah saya mengajak untuk menjaga kedamaian di Tanah Animha karena sesungguhnya selama ini kami dalam bertugas di wilayah Papua mempunyai tekad untuk selalu berbuat terbaik dalam membantu dan
menghargai serta menghormati orang asli Papua demi kedamaian dan kesejahteraan masyarakat di Tanah Papua, ” ungkap Danrem saat kegiatan dialog bertempat di Gedung Serbaguna Lanud J.A. Dimara jalan Garuda Spadem Kabupaten Merauke Papua, Rabu (28/7/21).

Dalam kesempatan yang sama salah satu tokoh sentral Kabupaten Merauke yang juga mantan Bupati Merauke, Drs. Johanes Gluba Gebze menyampaikan bahwa sesuai motto Kabupaten Merauke Izakod Bekai Izakod Kai yang artinya “Satu Hati Satu Tujuan”, agar sama-sama menikmati anugerah Tuhan di tempat ini dan di negara ini punya Ikrar yang sudah tercantum dalam alinea keempat Pembukaan Undang Undang Dasar Tahun 1945.

“Doa saya selaku orang tua, mari kita saling membantu antar sesama. Saya juga berpesan agar setiap permasalahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Merauke ini agar segera diselesaikan dengan baik dan perlu penanganan sungguh- sungguh, agar kita dapat hidup dengan rukun apalagi saat ini masih terjadi pandemi Covid- 19 kitapun harus dapat atasi dengan baik, ” pintanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud J.A. Dimara Merauke, para Kepala Seksi Korem 174 Merauke, Dandim 1707/Merauke dan Kakorwil Binda Papua Imam Santoso. Selama kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (Dispenad/ard)

News Feed