Danrem Brigjen TNI M. Naudi Nurdika Pimpin Sertijab Empat Kasi Kasrem 044/Gapo

Sum-Sel355 Dilihat

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang

Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han), memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Empat Kepala Seksi (Kasi) Kasrem 044/Gapo, di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4.5 Palembang, Rabu (9/2/2022).

Ke empat Kasi Kasrem 044/Gapo yang diserah terimakan jabatan, adalah Kasiops Kasrem 044/Gapo dari Kolonel Inf Ari Sudarsono S.I.P M.Si kepada Kolonel Inf Sunardi Istanto SH, Kasipers Kasrem 044/Gapo dari Kolonel Inf Hari Widjajanto S.Sos M.M kepada Kolonel Inf Prima Hadinuranto S.Pd M.Pd, Kasiter Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Arif Susanto S.I.P kepada Letkol Inf Debok Sumantokoh S.H, Kasilog Kasrem 044/Gapo Kolonel Czi Tri Anggono S.Sos kepada Kolonel Inf Jusriadi S.Ag M.Si.

Dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo menyampaikan, bahwa Sertijab ini merupakan rangkaian dari prosesi Tour of Duty dan Tour of Area di lingkungan TNI Angkatan Darat, sekaligus sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan personel dan satuan.

“Melalui alih tugas dan jabatan ini, diharapkan akan lebih memacu semangat dan kreativitas, sehingga melahirkan ide-ide serta pemikiran baru yang lebih segar dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan Korem 044/Gapo,” ujar Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, berkenaan dengan itu, atas nama Komandan Korem 044/Gapo dan pribadi, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf Ari Sudarsono S.I.P M.Si beserta ibu, Kolonel Inf Hari Widjajanto S.Sos M.M beserta ibu, Kolonel Inf Arif Susanto S.I.P beserta ibu dan Kolonel Czi Tri Anggono S.Sos beserta ibu, yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya.

“Semoga dengan alih tugas Kolonel, beserta istri akan terus berkarya dan meraih sukses dengan baik. Saya ucapkan selamat bertugas dan teriring harapan serta do’a, semoga sukses selalu menyertai Kolonel beserta istri,” ucap Danrem.

Lanjut Danrem, dalam kesempatan alih tugas dan jabatan ini, saya menekankan hendaknya dipahami benar bahwa jabatan apapun yang dipercayakan di pundak kita adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan yang diterima dengan penuh rasa syukur.

“Berkaitan dengan hal tersebut di atas, maka kepada pejabat para Kasi Korem 044/Gapo yang baru agar segera berorientasi untuk meningkatkan lagi kemampuan guna menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks,” tegas Danrem.

Danrem menambahkan, saya yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman tugas sebelumnya, saudara akan mampu meningkatkan kualitas profesionalisme satuan jajaran Korem 044/Gapo. Begitu juga kepada para istri/ibu yang mendampingi para bapaknya bertugas, otomatis akan menjadi pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 044/Gapo. Mari kita bangun situasi organisasi persit yang harmonis dan menunjang keberhasilan tugas pokok Korem 044/Gapo.

“Terima kasih kepada Kolonel Inf Ari Sudarsono S.I.P M.Si, Kolonel Inf Hari Widjajanto S.Sos M.M, Kolonel Inf Arif Susanto S.I.P dan Kolonel Czi Tri Anggono S.Sos. Selamat jalan, semoga sukses dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru dan kepada Kolonel Sunardi istanto S.H, Kolonel Inf Prima Hadinuranto S.Pd M.Pd Letkol Inf Debok Sumantokoh S.H serta Kolonel Jusriadi S.Ag M.Si, selamat bertugas di Korem 044/Gapo ini,” pungkas Danrem.

Turut hadir pada acara Sertijab tersebut, Kasrem 044/Gapo Kol Inf Grandy Mangiwa, para Kasi Kasrem 044/Gapo, para Dandim jajaran Korem 044/Gapo, para Komandan Detasemen jajaran Korem 044/Gapo, Kabalakrem 044/Gapo dan Ketua Persit Koorcab Rem 044 PD ll/Sriwijaya beserta pengurus. (Amru IBI).