oleh

Dansatgas TMMD Ke-108 Kodim 0402/OKI Isi Khutbah Jumat

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Kayuagung Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA 2020 Kodim 0402/OKI, Letkol Czi Zamroni, S.Sos. mengisi Khutbah sekaligus menjadi Imam Shalat Jum’at di Masjid Nurul Huda Desa Sarang Lang Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir, Jum’at (03/07/2020).

Masjid dengan luas 14×14 meter persegi yang dapat menampung lebih kurang 200 jamaah ini merupakan salah satu sasaran fisik dari program TMMD ke-108 Kodim 0402/OKI TA 2020.

Dalam isi khutbahnya, Dansatgas Letkol Czi Zamroni, S.Sos. menyampaikan soal wabah virus Covid-19 atau dikenal juga dengan virus corona, dimana wabah virus ini sebagai pandemi yang menjadi masalah global dan Pemerintah Indonesia pun telah menjadikan virus corona ini sebagai bencana nasional.

“Bencana apapun bentuknya, sesungguhnya merupakan bentuk kasih sayang Allah kepada manusia. Berbagai peristiwa yang menimpa manusia pada hakikatnya merupakan ujian dan cobaan atas keimanan dan perilaku yang telah dilakukan oleh manusia itu sendiri”, ungkap Letkol Czi Zamroni, S.Sos.

Lanjut Dansatgas dalam khutbahnya, walau penanganan bencana itu menjadi otoritas pemerintah, kita sebagai masyarakat tidak boleh bersikap masa bodoh dan berdiam diri memikirkan diri sendiri. Kita harus saling tolong menolong satu sama lain, tanpa mengenal latar belakang suku, ras maupun agama.

“Dalam penyebaran virus corona, kita harus mampu menjadi pribadi yang bisa memutus mata rantai penyebaran virus itu. Secara bersama kita perlu membangun kesadaran, pemahaman dan sikap yang sama untuk secara aktif terlibat dalam mencegah penyebaran Covid-19, sehingga dapat mempercepat wabah ini berakhir”, urainya.

Diakhir khutbahnya, Dansatgas juga mengajak untuk senantiasa bersyukur bahwa di Desa Sarang Lang ini sedang dilaksanakan pembangunan infrstruktur jalan maupun kegiatan fisik lainnya, yang mana kegiatan itu dilaksanakan oleh TNI dalam program TMMD. Mari kita tingkatkan kebersamaan dengan gotong-royong bersama anggtoa TNI dalam membangun Desa Sarang Lang.

“Kita bersyukur dimana Desa Sarang Lang sedang dibangun bersama TNI melalui program TMMD. Untuk itu mari kita bersama-sama bergotong royong untuk menyelesaikan pembangunan Desa kita yang tercinta ini”, tutup Dansatgas.(Amru IBI/Sayid IBI).

Komentar

News Feed