oleh

Dansatgas TMMD ke-108 Kodim 0402/OKI Main Bola Volly Bersama Warga

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Ogan ILir

Mengisi waktu senggang, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0402/OKI, Letkol Czi Zamroni, S.Sos. menyempatkan diri olahraga bersama dengan anggota dan juga pemuda di lokasi sasaran TMMD Desa Sarang Lang Kec. Pemulutan Barat Kab. Ogan Ilir, Minggu (05/07/2020).

Seperti yang dilakukan Perwira yang juga Komadan Kodim (Dandim) 0402/OKI tersebut, bermain bola volley bersama personel Satgas TMMD dan pemuda warga setempat merupakan cara efektif melakukan pendekatan kepada masyarakat. “Waktu senggang inilah yang tepat untuk mengenalkan dunia militer kepada warga, termasuk mengenalkan apa tugas sehari-harinya”, tutur Dansatgas.

Keakraban pun terlihat dalam kegiatan tersebut. Serasa ibarat kawan akrab yang sudah lama saling kenal, padahal mereka baru mengenal anggota Satgas TMMD baru beberapa hari sejak TMMD dimulai 30 Juli lalu. “Kalau sudah saling kenal dan akrab maka komunikasi akan mudah dijalin”, imbuh Perwira Menengah TNI dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, sebelum memulai aktifitas pekerjaannya, anggota Satgas TMMD pun rutin senam pagi yang ternyata juga diikuti warga setempat.

“Dalam kondisi bagaimana pun kebugaran dan kesehatan itu sangat perlu dijaga, agar tubuh tetap prima baik dalam bekerja maupun dalam kegiatan sehari-hari lainnya. Menjaga kesehatan itu perlu dilakukan, supaya tubuh kita tetap prima, bekerja pun jadi lebih ringan,” tandas Dandim.

Sementara itu, Irfan salah satu pemuda Desa Sarang Lang mengatakan sangat senang dan bangga bisa bermain bola volley dengan Anggota TNI bahkan bersama Komandan Kodim. “Baru kali ini bisa bermain bola volly dengan anggota TNI, rasanya sangat senang sekali dan tambah semangat”, kata Irfan.

Dalam kesempatan olahraga bersama antara anggota Satgas TMMD dengan warga masyarakat Desa Sarang Lang tersebut, Dansatgas TMMD Letkol Czi Zamroni, S.Sos. memberikan bantuan berupa dua buah bola volley beserta net volley.(Amru IBI/Sayid IBI).

Komentar

News Feed