oleh

DANYONIF RIDER KHUSUS 111/KB ERATKAN HUBUNGAN BERSAMA PARA INSAN PERS ACEH TAMIANG

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Aceh Tamiang – Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/KB menggelar Coffee Morning bersama Insan Pers, di Mako yonif raider khusus 111/KB, Jl.Medan B.Aceh Tualang Cut Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang Sabtu (29/2/2020) pagi, dalam rangka mempererat tali Silaturrahmi antara TNI dan Insan Pers.

Dalam sambutannya Komandan
Batalyon (Danyon) Infanteri Raider Khusus 111/KB Mayor Inf Galih Chandra Buana, S.I.P.
menyampaikan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Insan Pers yang hadir baik media cetak maupun elektronik yang telah berkenan hadir memenuhi undangan.

“Acara silahturrahmi ini bertujuan untuk mempererat komunikasi dan kebersamaan antara Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/KB dengan para insan pers di Aceh Tamiang, dengan harapan tercipta kesamaan visi dan persepsi dalam mengisi pembangunan di segala bidang sesuai tugas dan fungsi kita masing- masing,” terangnya danyon.

Kegiatan Coffee Morning tersebut telah berlangsung Pukul 09.00 WIB, Danyonif Raider Khusus 111 Mayor Inf Galih Chandra Buana, S.I.P. Dikatakannya, bahwa beliau menjabat sebagai Danyonif 111 Raider Khusus 111/KB sejak 4 September 2019 lalu, sebelumnya pernah di Maluku dan Maluku Utara dan pindah tugas lagi ke Iskandar Muda Aceh sebagai Staf Umum Kodam Iskandar Muda Provinsi Aceh.

“Yonif 111 ini bertugas untuk mengamankan beberapa kabupaten sekaligus,” terangnya seraya mengharapkan dari insan pers dapat membantu dalam rangka menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia serta secepatnya memberikan informasi jika ada indikasi yang hendak memecah belah kesatuan bangsa.

Mayor Inf Galih menyebutkan, “TNI juga bertugas melindungi Pertahanan dan keamanan NKRI dari segala gangguan serta ancaman, tentunya TNI juga tidak bisa bekerja sendiri,”ujarnya.

Untuk itu, sinergitas dari seluruh komponen masyarakat sangat di butuhkan, termasuk kerjasama antara TNI dan insan pers dalam menyampaikan informasi yang secara aktual, up to date dan profesional.

Dalam pertemuan tersebut, Mayor Galih juga mengingatkan agar masyarakat lebih waspada terkait isu-isu yang saat ini sedang merebak yakni Covid-19.

“Jaga kesehatan diri dan lingkungan sehingga tidak Mudah terinfeksi dengan wabah yang sedang mendunia, Insa Allah kedepannya Kopi Morning akan tetap terlaksana agar lebih memperkuat silaturrahmi antara TNI dan Insan Pers di Aceh Tamiang”, harapnya.
(Andri)

Komentar

News Feed