Dari Sirkuit Lanay Jaya Kubar Sendawar Road Race 2022 Menuju Sirkuit Berau

KAL-TIM992 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, KUTAI BARAT | Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menggelar Sendawar Road Race tahun 2022 menggelar lomba balap motor bertajuk Sendawar Road Race seri satu berlangsung di sirkuit Lanay Jaya Kutai Barat pada hari Minggu (13/2/2022).

Dalam kegiatan Sendawar Road Race 2022, ketua harian IMI Kalimantan Ekti Imanuel didampingi Kabag Humas Pemkab Kubar Fx Sumardi, Camat Linggang Bigung Kristian, Ketua PP M.Teddy Rakhmat, Ketua KONI Kubar Stefanus Ujung, Anggota DPRD Kubar Arkadius Elly dan Kadis Pora Gamas.

Ajang Balap motor ini adalah tempat yang tepat menyalurkan bakat sekaligus mencari bibit- bibit handal yang nantinya akan mewakili daerah di event-even nasional bahkan internasional.

Kegiatan ini diikuti 33 peserta dari 6 kelas yang akan diperlombakan yaitu, Jenis Bebek 4 Tak, satu kelas, Bebek 2 Tak Tiga kelas serta Bebek Standar Showroom dan Matic Non Seeded masing-masing satu kelas.

Ketua harian IMI Kalimantan Timur Ekti Imanuel akrab disapa Ekti menghadiri langsung di sirkuit Lanay Jaya Kutai Barat (Kubar).
“Tujuannya untuk mencari pembalap yang akan diikutsertakan saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022 di Berau mendatang.
Namun kedepannya IMI Kaltim berencana menggelar ajang terbuka atau Seri Open agar peserta dari luar daerah bisa ambil bagian, “ucap Ekti.

Lebih lanjut, “Kita konsisten menyelenggarakan kegiatan-kegiatan ini untuk persiapan mengikuti Porprov di Berau bulan November nanti.
Dalam pelaksanaan Sendawar Road Race tahun 2022 ini memang sedikit rumit pasalnya menghadirkan massa apalagi saat ini masih pandemi dan juga keamanannya.

“Terutama faktor keamanan seperti zero insiden, apalagi terkait dengan pandemi covid-19, tentu kita akan berkoordinasi dengan tim gugus termasuk pihak Polres. Jika mereka memberikan izin tentu kita akan menggelar Iven lebih besar, “ujar Ekti.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Barat Gamas Laden mengapresiasi kegiatan yang digagas IMI Kaltim.
“Kita harapkan dengan ajang ini bisa menyalurkan hobi para pembalap motor sekaligus mencari prestasi. Kita harapkan Porprov di Berau nanti tidak ada halangan sehingga yang juara hari ini bisa mewakili Kutai Barat nantinya, “sebut Gamas Laden.

Bagi para juara dalam seri pembuka itu masing-masing mendapatkan uang pembinaan dari Pengurus IMI Kaltim dengan total hadiah Rp. 60 juta.

Inilah daftar para pemenang Lomba Road Race di sirkuit Lanay Jaya Kubar.
Arlyanto asal Sumber Sari dari tim Merak Raja Dancer KYB yang memenangi dua kelas sekaligus. Yakni Kelas Bebek 4 Tak 125-150 CC, dan Kelas Bebek 2 Tak 116-125 CC open lokal Kubar.

Sedangkan Kelas Bebek 2 Tak 110 CC Non Seeded di boyong Hendrikus Saputra asal Barong Tongkok dari Adhy Jobstone Racing team.

Kemudian disusul oleh Andre Mentarung asal Barong Tongkok dengan Klub SSM Benua Racing memenangi dua kelas berbeda. Yaitu kelas bebek 2 Tak 110 CC Non Prestasi dan Matic 130 CC MPU Non Seeded.

Kemudian terakhir Hendrikus Saputra asal Barong Tongkok dengan tim Iswanda Jaya Motor jadi pemenang pada kelas Bebek Standar 116-125 CC Tune up body standar showroom.

IBI-Paul