oleh

Dasawisma Sedap Malam Panen Perdana Ikan Lele

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com.
TANJUNG REDEB –Kelompok Asman toga sedap malam akhirnya berhasil melakukan panen perdana ikan lele. Dasawisma sedap malam bekerjasama dengan warga sekitar berhasil panen ikan lele sebanyak 4000 ekor. Dasawisma sedap malam bertempat di tengah kota jalan Penegoro RT 17 kelurahan gunung panjang.

Kegiatan panen ikan lele pedana ini dihadiri oleh Bupati Berau Sri Junarsih, Dirut Indo Pusaka Berau H.Najamuddin, Kapolsek Tanjung Redeb IPTU Nurhadi, Perwakilan Koramil Tanjung Redeb, Perwakilan PT.Beraucoal, Dinas Perikanan, Camat Tanjung Redeb dan warga sekitar. Jumat (09/04/21)

Ini adalah Program kerja sama Dinas Perikanan dan Dasawisma. dalam budidaya perikanan ikan. Ketua Dasawisma sedap malam Susilawati yang juga sebagai guru SD Muhammadiah mengatakan, ini semua adalah modal nekat dan kerjasama bersama warga sekitar sehingga panen 4000 ekor ini berhasil. Dihadapan Bupati Berau, Sulas juga mengucapkan banyak terima kasih sudah mendukung kegiatan ini.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas pun memberikan apresiasi atas program ini. Dan ditargetkan bisa mencakup seluruh dasawisma di Bumi Batiwakkal.
Program kerja sama ini berjalan sejak tahun 2020 lalu. Ada 10 dasawisma yang tersebar di empat kecamatan terdekat, Tanjung Redeb, Teluk Bayur, Gunung Tabur dan Sambaliung yang mendapatkan bantuan dua unit terpal dan 4000 benih ikan lele. Serta fasilitas pendukung lainnya. Sejauh ini hasilnya sudah mulai terlihat. Dasawisma RT 17 telah menjual total 150 kilogram ikan lele dengan nilai jual Rp 25.000 per kilo.

Bupati Sri memberikan apresiasi yang telah diraih. Sri Junarsih berharap inovasi ini semakin berkembang pesat dan memberikan dampak positif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. “Banyak manfaat yang diproleh, salah satunya kemandirian ekonomi. Pemerintah daerah memberikan dukungan penuh bahkan bisa berlanjut ke dasawisma lainnya sesuai dengan potensi daerah masing-masing. Ditambahkan Bupati berau juga mengharapkan tempat yang bagus ini bisa menjadi destinasi wisata tengah kota, yaitu tempat memancing dan santai bersama keluarga atau teman kerabat.

IBI/Hms

Komentar

News Feed