oleh

Dekranasda Bantu Pulihkan Ekonomi UMKM

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com.
Tj Redep,Kaltim- Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas Dekranasda saat ini harus dapat membantu pemerintah dalam memulihkan perekonomian daerah. Melalui pengembangan produk-produk lokal dari UMKM.
Hal itu disampaikan Bupati usai pelantikan pengurus Dekranasda Kabupaten Berau,di Balai Mufakat. Kamis (15/4)

Sri Junarsih menyampaikan bahwa, Dekranasda saat ini memiliki peran penting yang cukup dalam pemilihan ekonomi. Dimana pada masa pandemi Covid19 ini, masih banyak para pengerajin lokal yang bertahan. “Momen ini saya harap bisa kita maksimalkan. Karena saat ini sektor ekonomi kreatif UMKM yang mulai banyak diminati,” ujarnya.

Ketua Dekranasda Kaltim, Norbaiti Isran Noor. Menurut Norbaiti potensi kekayaan alam yang ada di kabupaten Berau sangat berlimpah, didukung dengan banyaknya potensi wisata yang ada disini.

Ia berharap potensi ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Melalui produk kreatif asli daerah sebagai pendorong ekonomi di masyarakat. “UMKM saat ini masih bertahan. Sekarang saatnya harus mulai naik kelas. Menghasilkan produk terbaik, baik dari kemasan maupun jenisnya,” ujarnya.

Menangapi hal tersebut, Ketua Dekranasda Berau, Sri Aslinda Gamalis terus memacu agar para pengerajin selalu semangat dalam melakukan inovasi dan kreasi. Saat ini juga Dekranasda telah memiliki website sendiri.

Sebagai wadah untuk mengenalkan produk asli Berau. “Di sini tempat bertemunya penjual dan pembeli. Dengan adanya sarana market place ini diharapkan informasi mengenai produk lokal kita dapat diketahui lebih luas. Sehingga harapannya penjualan bisa semakin bertambah,” katanya.
(IBI/Hms )

Komentar

News Feed