Demi Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Kapolsek Gondang Sragen Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Berita Hari Ini229 Dilihat

๐—œ๐—ป๐˜ƒ๐—ฒ๐˜€๐˜๐—ถ๐—ด๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐—•๐—ต๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ธ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ.๐—ฐ๐—ผ๐—บ

๐—ฆ๐—ฅ๐—”๐—š๐—˜๐—ก โ€“ Beragam cara dilakukan Polsek Gondang Polres Sragen Polda Jateng untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Kali ini, turut dalam kegiatan gotong royong bersama warga dilakukan Kapolsek Gondang AKP Sudarmaji bersama personelnya, membantu membersihkan saluran air di Dukuh Sumberejo Desa Kaliwedi Kec amatan Gondang Sragen.

Kegiatan sosial dilaksanakan dengan mengikut sertakan personel Polsek Gondang, melibatkan Bayan Desa Kaliwedi dan warga Desa Kaliwedi hingga sejumlah 30 orang.

Dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, AKP Sudarmaji mengatakan, โ€œGotong royong atau kerjabakti ini memaknai kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat. Agar Polri semakin dekat dengan masyarakat, terlebih dengan program Polda Jateng yakni Polda Jateng Hadir, yang mewajibkan agar Polri senantiasa dapat hadir ditengah-tengah masyarakat, untuk membantu masyarakat, โ€œ ungkapnya, Minggu (26/03/2023).

Dengan kegiatan kerjabakti membersihkan saluran air bersama warga Kaliwedi ini, lanjutnya, dapat menjalin hubungan emosional jajaran Polri khususnya Polsek Gondang dengan warga, sehingga dengan kedekatan ini, masyarakat tidak takut lagi untuk memberikan informasi sekecil apapun kepada Polri, demi terciptanya kondusifitas keamanan di wilayah Gondang.

โ€œterlebih dengan gotong royong seperti ini, pekerjaan akan lebih cepat selesai, dan tuntas, โ€œ tambahnya.

โ€œPembersihan saluran air ini memang sudah perlu dilakukan. Selain membersihkan saluran yang sudah tertutup rumput ilalang, juga mengukur dan memberi batas panjang dan lebar saluran, untuk permbangunan talut dan saluran air, โ€œ

โ€œ Warga masyarakat juga merasa senang dibantu oleh Polisi, terjalin silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat, sehingga masyarakat merasa dekat dan tidak sungkan untuk mengadu dan meminta solusi tentang sebuah permasalahan yang terjadi, โ€œ pungkas Sudarmaji.

๐—ฅ๐—ต๐—ฎ๐—บ /๐—ฅ๐—ฒ๐—ฑ
Humas Polres Sragen- Vio Sari