oleh

*Demi Keamanan Pasca Banjir Bandang Di Luwu Utara, Personil Sat Sabhara Polres Luwu Utara Rutin Laksanakan Patroli*

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Demi menciptakan kondisi yang aman pasca banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Polres Luwu Utara menggelar patroli pengamanan di rumah-rumah warga terdampak banjir yang ditinggal mengungsi pemiliknya.

Personil Sat Sabhara Polres Lutra dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Abu Bakar Salihi, S. Hi. Melaksanakan kegiatan patroli di wilayah hukum polres Lutra terutama rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya karena mengungsi akibat banjir bandang dan melaksanakan pengamanan dan pengaturan kendaraan di depan masjid agung syuhada untuk memperlancar pengangkutan material lumpur akibat banjir bandang, Minggu (2/8/2020).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menyampaikan kegiatan patroli tersebut merupakan bagian dari Operasi Kemanusiaan yang dilakukan jajarannya.

“Operasi kemanusiaan tetap dilaksanakan terkait bencana alam dan tetap dilakukan sampai kondisi situasi banjir di Luwu Utara sudah normal lagi,” kata Kabid Humas.

Kabid Humas mengatakan, patroli dilakukan setiap hari khususnya di wilayah yang terdampak banjir.

“Secara bergantian kita libatkan piket setiap hari baik dari Polres dan Polsek,” ucap Kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan, memang saat ini belum ada warga yang melaporkan tindak kejahatan di tengah-tengah banjir besar di Luwu Utara, akan tetapi, personil Polri tetap disiagakan untuk membantu warga terdampak banjir, termasuk membantu membersihkan rumah-rumah warga terdampak di wilayah Luwu Utara.

“Upaya-upaya personil Polri untuk membantu warga terus dilaksanakan seperti membantu membersihkan lingkungan, tempat ibadah, dan tempat tinggal warga yang terdampak banjir,” ungkap Kabid Humas.

Komentar

News Feed