oleh

Demo AMDB Membuahkan Hasil

Bolmong – investigasi bhayangkara indonesis Demo ratusan masyarakat Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) lewat Aliansi Masyarakat Desa Bakan (AMDB), akhirnya membuahkan hasil.

Pasalnya demo yang berlangsung dari pagi hingga sorenya harinya itu, pihak Legislatif dan Eksekutif mengeluarkan surat keputusan bersama.

Dimana dalam surat putusan dengan nomor 100/DPRD/02/VI/16/2020, dari hasil aspirasi yang telah diajukan AMDB sebanyak lima poin, menjadi perhatian khusus dua lembaga pemerintah di daerah.

Ketiua Komisi I DPRD Bolmong Marten Tangkere mengatakan, eksekutif dan legislatif bersepakat untuk mengkoordinasikan aduan dari masyarakat.

“Nanti kami akan koordinasikan aduan aspirasi dengan pihak-pihak terkait dalam tempo satu minggu,” ujar Tangkere. Senin (29/6/2020).

Dirinya pun dalam menyampaikan surat keputusan bersama tersebut, agar meminta masyarakat untuk bisa menahan diri.

“Intinya kami bersama masyarakat. Apapun yang menjadi tuntutan akan kita tindak lanjuti bersama, jadi sambil menunggu saya minta untuk bersabar,” katanya.

Disisi lain Kordinator Aksi Demo Irawan Damopolii mengatakan, jika dalam waktu satu minggu dan tidak ada hasil dari kesepakatan bersama. Maka pihaknya akan kembali melakukan demo dengan jumlag massa yang banyak.

“Harus diseriusi, sebab. ini menyangkut kehidupan masyarakat dimana hampir sebagian warga Desa Bakan menggantungkan hidupnya di tambang emas,” tegasnya.(eby) heri

Komentar

News Feed