oleh

DEMO ANTI KORUPSI DIGELAR BEBERAPA ORGANISASI DAN LSM DIKOTA SUBULUSSALAM

-Daerah-25 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Subulussalam – Puluhan Demo anti Korupsi digelar yang dikawal ketat oleh Personil Kepolisian Polres Subulussalam oleh beberapa gabungan organisasi dan LSM yang bertempat di Kantor Walikota, dan Kantor DPRK Subulussalam, Jumat 24 Januari 2020.

Aksi ini menuntut kepada penegak hukum agar kiranya menindak lanjuti kasus disuga korupsi dikota Subulussalam yang telah mencuat akhir akhir ini, seperti bobolnya Kas Daerah Subulussalam, terdapatnya beberapa titik Proyek fiktif, kasus proyek 20 rehablitasi RKB/sekolah yang diduga ada pemotongan, kasus pengembalian dana proyek MCK 165 juta lebih, lain lagi temuan Inspektorat ada 13 Desa bermasalah dikota Subulussalam, dan lain lain, nah kesemuanya hal ini belum satupun yang tertangani serius, alias semua masih abu abu.

Para Orator pendemo menuntut kepada Walikota Subulussalam agar semua hal ini terjawab dengan transparan sehingga masyarakat tidak tidak tebelenggu dengan mosi tidak percaya kepada Pemko.

Menyahuti para demontrasi SEKDA kota Subulussalam mengatakan bahwa Walikota sedang berada di Jakarta, atau sedang dalam perjalanan dinas, sehingga saya minta maaf kata SEKDA,tak dapat menjawab semua tuntutan ini, dan nanti akan saya sampai kan kepada beliau, bila Walikota telah pulang.

Disisi lain Kapolres Subulussalam AKBP QORI WICAKSINO SIK, ketika dikonfirmasi Wartawan, terkait hal tuntutan aksi, beliau menjawab bahwa tuntutan mereka Sah sah saja, cuma kata KAPOLRES, karena POLRES dan Kapolres baru berumur hitungan hari, belum ada satu kasus pun laporan yang sampai ke POLRES, kata Kapolres.

Dari semua tuntutan mereka terkait dugaan korupsi, silahkan di laporkan, dan melengkapi bukti bukti otentik, tentang hal itu, pasti akan ditindak lanjuti janji Kapolres.

Sesuai janji beliau, kepada wartawan beliau akan komitmen dalam penegakan hukum dikota Subulussalam, maka silahkan buat laporan ke Polres, akan kita rindak lanjuti kata QARI WACAKSONO,..Mengakhiri konfirmaainya.

( Laporan Kepala Biro Kota Subulussalam – Maslan )

Komentar

News Feed