Densus 88 Ringkus 3 Terduga Teroris di Kios Ikan Hias di Serang, Banten

Kriminalitas298 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di sebuah kios ikan hias, di wilayah Serang, Banten, Senin (27/4/2020) pukul 11.00 WIB.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra melalui keterangan tertulis, Selasa (28/4)2020) mengatakan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di sebuah kios ikan hias, di wilayah Serang, Banten, Senin (27/4/2020) pukul 11.00 WIB.“ Densus 88 Mabes Polri telah menangkap tiga orang terduga teroris yang berinisial AS, AMA dan CM,” ujarnya.

Namun, Asep tak mengungkapkan lebih lanjut mengenai jaringan ketiga orang tersebut. Hingga kini Densus sedang melakukan pendalaman, termasuk terhadap dua terduga teroris yang ditangkap sebelumnya di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur. “Terkait dengan jaringan teroris yang mana, ini juga masih terus dilakukan upaya-upaya analisis terkait dengan karakter, kegiatan atau pola pergerakan para terduga teroris tersebut,” ungkapnya.

Dari ketiga terduga teroris yang ditangkap di Serang, polisi mengamankan sejumlah senjata tajam seperti dua golok, tiga pisau, tiga samurai. Densus 88 juga menyita dua pucuk senapan angin, tiga busur beserta anak panah, dua laptop, dua flashdisk, satu harddisk, satu buku terkait Imam Samudra.

Sebelumnya, Densus 88 menangkap terduga teroris berinisial MH (54) di sebuah perumahan di Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (26/4/2020) kemarin. Beberapa hari sebelumnya, Densus 88 juga mengamankan terduga teroris berinisial J di Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (23/4) 2020 (Vecky Ngelo).

Komentar