Dewan Adat Dayak Kab. Kutai Barat Resmi Dinakhodai Ismail L, SH. Lima Tahun ke Depan

Kalimantan Timur138 Dilihat

Investigasi Bhayangkara  Indonesia, Kutai Barat | Ketua Umum  Dewan Adat Dayak Kalimantan Timur, Zainal Arifin Amd.Kep. melantik Pengurus Dewan Adat Dayak Kabupaten Kutai Barat di Ballroom Grand Family Hotel, Jumat 4 Nopember 2022.

Dalam sambutannya, Zainal meminta agar dalam menjalankan organisasi DAD Kutai Barat menjalin kerjasama dengan forkopimda.

“Saya berharap agar DAD Kabupaten/Kota dapat bekerjasama dengan pemerintah, TNI dan Polri.” pintanya.

Sementara itu, Ismail L. SH., Ketua DAD Kubar yang baru dilantik kepada media ini, ia menyatakan DAD Kutai Barat siap bersinergi dengan Pemerintah, baik eksekutif dan legislatif maupun yudikatif (TNI dan Polri). Sabtu 12/11/22

Dia juga berharap agar DAD bisa dilibatkan dalam pembangunan yang sedang berlangsung.

“Agar DAD selalu dilibatkan dan berperan pembangunan, apalagi sekarang Ibu kota Negara (IKN) Baru ada di Kaltim. Agar DAD tidak hanya menjadi penonton, sehingga bisa terwujud cita-cita ‘Menjadi Tuan di Negeri Sendiri’.” harap dia. 

Ismail menambahkan, untuk program ke depan pihaknya akan segera mengadakan road show ke kecamatan yang ada di Kutai Barat untuk melakukan pembentukan pengurus.

“DAD akan mengadakan Road ke 16 kecamatan guna pengembangan organisasi agar Dayak dapat bersatu seperti pepatah lama mengatakan bersatu kita teguh atau kuat, bercerai kita runtuh.” pungkasnya.

Diketahui dalam acara tersebut, DAD Kutai Barat juga melaksanakan ikrar dukungan penuh kehadiran Ibu Kota Negara (IKN)  di Benua Etam Kaltim.

“Kami Dewan Adat Dayak Kutai Barat siap sepenuhnya mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.
IKN Jaya… Jaya… Jaya….!!!” bunyi ikrar yang diucapkan bersama pengurus dan anggota DAD Kutai Barat.

Adapun kepemimpinan DAD Kutai Barat untuk 5 tahun ke depan dikomandani oleh : Adv. Ismail L. SH sebagai Ketua dan Korneles Detang S.Th, menjabat sekretaris.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ayonius S.Pd., MM mewakili Pemerintah Kutai Barat, Arkadius Ely mewakili DPRD, perwakilan dari : Polres Kubar, Kodim 0912/KBR, Kejari Kubar, LSM, OKP, Ormas, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

IBI-Indra