oleh

Di Pantai Hamadi, Seorang Anak Tenggelam dan MD

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com
Polresta Jayapura Kota – Seorang Anak bernama Muhammad Alfarukh Kaaffara berusia 3 tahun meninggal dunia karena mengalami laka laut / tenggelam di Pantai Hamadi Distrik Jayapura Selatan saat melaksanakan rekreasi. Minggu (6/9) sore.

Sebelum mengalami kecelakaan laut/tenggelam, korban bersama keluarganta serta kerabat dekat yang tergabung dalam acara Persekutuan Keluarga Seran Timur ke Pantai Hamadi untuk melaksanakan rekreasi.

Saat korban sedang bermain di pinggir pantai bersama kakanya, Tiba-tiba korban terpeleset karena kondisi permukaan pasir yang dangkal langsung ke posisi yang lebih dalam yang mengakibatkan korban dibawah arus dan tenggelam.

Kemudian kakak dan sanak keluarga melihat hal tersebut berusaha menolong korban dan ditemukan sekitar 20 meter dari lokasi awal korban jatuh, selanjutnya korban di bawah kerumah sakit angkatan laut namun tidak dapat tertolong dan meninggal dunia.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH ketika dikonfirmasi membenarkan di pantai Hamadi telah terjadi laka laut, dimana seorang anak berusia 3 tahun yang mengikuti rekreasi bersama keluarganya mengalami tenggelam yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Lanjut Kapolsek, saat mendengar kejadian tersebut pihaknya langsung mendatangi TKP dan meminta beberapa keterangan saksi serta mengecek kondisi korban di RS Angkatan Laut.

“Dari hasil pengecekan dilapangan yang mengakibatkan korban meninggal dunia karena korban saat mandi di pantai Hamadi kurang adanya pengawasan dari orang tua karena saat mandi dipantai hanya ditemanin sama kakaknya yang berusia 6 tahun, ” Ujar Kapolsek.

AKP Yosias Pugu ini pun menambahkan atas kejadian tersebut pihak keluarga menerima meninggalnya korban dan menganggap itu merupakan musibah dan menolak untuk dilakukan outopsi. (*)

Penulis : Andi Humas Resta Jayapura kota
Editor Aprilyanto SH IBI Papua

Komentar

News Feed