Dialog Interaktif Bersama Media Elektronik, Wakapolda Bahas Percepatan Penanganan Covid-19 Di Kalbar

KAL-BAR146 Dilihat

PONTIANAK, KALBAR – Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin menjadi narasumber pada Program Siaran Dialog Interaktif bersama Media Elektronik dalam rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021, disiarkan secara langsung di Channel YouTube RRI Pro1 Pontianak pada Rabu (30/6).

Dialog interaktif tersebut membahas tentang Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan peduli ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Dalam petikan wawancara tersebut Wakapolda Kalbar mengatakan bahwa, percepatan penanganan Covid-19 di Kalbar semua instansi harus bersinergi dan tidak bisa bekerja secara sendiri.

“Dalam hal ini TNI dan Polri membantu Pemda dalam mengoptimalisasi pelaksanakan Vaksinasi di Kalbar,” ujarnya.

Beberapa hari yang lalu telah dilaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional yang diselenggarakan di seluruh Indonesia dengan target 1 hari 1 juta Vaksin.

Ia menjelaskan, khusus di Kalbar diselenggarakan di 30 titik yang tersebar di seluruh Kota/Kabupaten.

“Mabes Polri menargetkan Polda Kalbar dan jajaran dalam percepatan Vaksinasi dengan target 21.000, seluruh Polres di jajaran kita libatkan dalam vaksinasi ini dengan capaian 33.000 Vaksinasi perhari yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 26 Juni 2021 kemarin,” jelasnya.

Dengan sasaran Vaksinasi bagi masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas.

Asep menambahkan, menindaklanjuti perintah langsung Presiden kepada Kapolri tentang pemberantasan aksi Premanisme dan Pungutan Liar (Pungli) yang meresahkan masyarakat.

Polda Kalimantan Barat dan Polres jajarannya berhasil mengamankan 744 tersangka tindak pidana Premanisme dan kejahatan jalanan.

“Dari seluruh pelaku yang ditangkap oleh Polda Kalbar dan jajaran dari bulan Januari hingga sekarang, sebanyak 638 orang itu diproses secara hukum dan 106 orang dilakukan pembinaan,” tutup Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin saat mengakhiri Siaran Dialog Interaktif bersama Media TV.

Penulis : Bripda Juni