DIALOG INTERAKTIF DENGAN TEMA “MERAJUT KESUKSESAN DI KOTA JAYAPURA BERSAMA KAMTIBMAS”

Papua134 Dilihat

Jayapura – Pada hari Rabu tanggal 11 November 2021 berempat studio 1 LPP Pro RRI Jayapura telah dilaksanakan kegiatan dialog interaktif dengan topik “Merajut Kesuksesan di Kota Jayapura Bersama Kamtibmas”.

Adapun hadir sebagai narsumber Kapolresta Jayapura Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd. dan Walikota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM.

Dalam kesempatannya Kaporesta Jayapura Kota menyampaikan untuk situasi diwilayah kota Jayapura secara umum aman, kondusif dan untuk kegiatan masyarakat berjalan dengan baik seiring dengan adanya event nasional yaitu Peparnas XVI Papua tahun 2021.

Kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan lancar sampai dengan sekarang dengan berharap kepada masyarakat kota jayapura untuk terus mendukung sekaligus menjaga situasi kota agar tetap aman, damai dan tentram.

Untuk merajut kesuksesan di Kota Jayapura ini kuncinya adalah komunikasi, kordinasi dan kolaborasi terlebih khusus dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta masyarakat itu sendiri agar bisa bersinergi. Jadi dengan adanya event nasional, daerah ataupun issu semuanya harus dibicarakan bersama kemudian akan kita ambil langkah-langkah sesuai tugas pokok masing-masing.

Sehingga 1 persoalan dapat terselesaikan bersama-sama, itu semua berkat sinergitas yang dibangun melalui komunikasi, kordinasi dan kolaborasi. Jadi mungkin itu yang harus tetap kita pertahankan dan tentunya dukungan dari masyarakat tokoh yang selama ini sepakat dengan kita agar kota Jayapura menjadi lebih aman dan damai.

Walikota Jayapura menyampaikan puji Tuhan atas kedisiplinan masyarakat dalam menerpakan Protokol Kesehatan sehingga data update pada hari ini yang dirawat di Rumah Sakit hanya 4 orang dan kita berdoa beberapa hari kedepan agar saudara kita bisa segera pulih kembali dan dinyatakan Negatif sehingga kita di Kota Jayapura bisa mencapai Zero Kasus Covid-19 atau kasus Nol namun kepada warga Kota Jayapura agar tetap menjaga Protkes apa lagi untuk menjelang Natal dan Tahun baru.

Bagaimana kita merajut kesuksesan Kamtibmas di Kota Jayapura hal yang saya lakukan dengan cara berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Kapolresta Jayapura Kota dan Dandim selaku penanggung jawab Kamtibmas. Serta kepada seluruh stakeholder terkait dan pastinya adalah partisipasi seluruh warga masyarakat.

Sehingga jika ada Isu isu yang berkembang di tengah masyarakat dapat dengan cepat ditangani karena koordinasi dan komunikasi yang baik. Dan hal itu terbukti dengan terlaksananya event Nasional PON dan Peparnas yang sementara masih berlangsung dapat berjalan dengan baik sampai dengan hari ini.

Dan pada pelaksanaan PON ini dapat sukses karena kerja kita bersama bagaimana bisa meredam masalah yang ada sebelum PON ini dilaksanakan sehingga masalah seperti pemalangan venue bisa kita selesaikan dengan cara diskusi bersama, diselesaikan secara adat dan lain-lain.

Walikota menambahkan berdasarkan penyampaian dari saudara-saudara kita yang datang dari luar Papua, mereka merasa nyaman selama berada di Papua dan inilah harapan kita bersama sekaligus menepis isu-isu yang mengatakan bahwa Papua masih belum aman.

Jayapura, 11 November 2021