oleh

DIALOG INTERAKTIF DENGAN TEMA PROGRAM UNGGULAN SATUAN POLAIRUD POLRES MERAUKE DIMASA PANDEMIC COVID-19

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Jayapura – Pada hari Rabu tanggal 23 September 2020, Bertempat di Studio LPP RRI Pro I Merauke, telah dilaksanakan kegiatan Dialog Interaktif dengan tema “Program unggulan Satpolairud Polres Merauke dimasa pandemic Covid-19 serta peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan di wilayah perairan Merauke”.

Hadir sebagai narasumber:
Kasat Polair Polres Merauke AKP Micha Toting.P, Sik, SH didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Yosep Kawanam dan dipandu oleh Penyiar Violleta.

Patroli udara bersama Polisi perairan dapat terlaksana berkat Kerjasama Humas Polres Merauke dengan pihak LPP RRI Merauke yang dilaksanakan setiap hari Rabu yang bertujuan sebagai sarana untuk memberikan himbauan, pesan-pesan Kamtibmas, masukan dan kritik yang membangun terhadap kinerja Polres Merauke, sehingga Polres Merauke menjadi ZI yang WBK dan WBBM.

Kasat Polair Polres Merauke AKP Micha Toting.P, Sik, SH dalam kesempatannya mengatakan bahwa selain tugas pokok kami untuk menjaga keamanan, pengawalan dan patroli di daerah perairan, kami juga melakukan pembinaan masyarakat, dan menyiapkan sarana kepolisian.

Ini program unggulan kami dimasa pandemic covid-19 yaitu kami membentuk rumah belajar, Perpustakaan mini dan menyediakan Wife gratis kepada anak-anak atau pelajar yang berada di pesisir pantai atau sungai marro khususnya warga di daerah Pintu air dan transito.

Saya sangat berterima kasih kepada semua instansi terutama Basarnas, Pelabuhan Perikanan, Ka Sop, TNI AL dan masyarakat Merauke yang selalu bersinergis membantu tugas-tugas Polair, dan untuk menyangkut data penanganan kasus untuk bulan Januari hingga Agustus 2020 yaitu Laporan kejadian laka laut tenggelamnya kapal sebanyak 9 kasus, laporan kejadian kebakaran kapal sebanyak 2 kejadian dan laporan kejadian meninggalnya ABK sebanyak 8 orang.

Bripka Yosep Kawanam dalam kesempatanya mengatakan bahwa kami Bhabinkamtibmas perairan sudah melaksanakan program unggulan ini sudah 90 persen tinggal tambahan sarana sedikit, untuk kami launching pada minggu minggu ini.

Anak-anak pintu air masih banyak yang belum dapat membaca dan menulis karena putus sekolah, hal ini yang membuat tergerak hati kami untuk membuat program unggulan ini.

Tanggapan dari masyarakat sangat baik, dikarenakan anak-anak di daerah pintu air rata-rata belum memiliki sarana belajar mengajar dengan menggunakan system daring yang membutuhkan wife jaringan internet.

Dihimbau kepada warga Merauke khususnya para nelayan dan warga pesisir laut dan sungai dihimbau agar selalu mengabdate perkiraan cuaca pada aplikasi BMKG, menyiapkan sarana keselamatan diatas kapal, lengkapi dokumen kapal dan patuhi protocol Kesehatan.

Jayapura, 23 September 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

Komentar

News Feed