oleh

DIALOG INTERAKTIF PATROLI UDARA DENGAN TEMA KAMPUNG TANGGUH PAPEDA

Investigasibhayangkara.com. Jayapura – Pada hari Rabu tanggal 08 Juli 2020, bertempat di Studio LPP RRI Pro. I Merauke, telah dilaksanakan kegiatan dialog interaktif Patroli Udara dengan tema Kampung Tangguh Papepa.

Hadir sebagai narasumber Kasat Binmas Polres Merauke AKP Horas Nababan didampingi Iptu Tarto dan dipandu oleh bung jeck resubun.

Kasat Binmas Polres Merauke AKP Horas Nababan dalam kesempatannya mengatakan bahwa Kampung Tangguh merupakan program Kapolri, Polres Merauke melihat kampung tanggung ini bisa dikatakan berdasarkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan yaitu dapat melaksanakan kegiatan upaya pencegahan Covid 19.

Kenapa dikatakan Kampung tangguh Papeda, kalau di daerah Timur Papeda adalah singkatan dari Papua damai, maksud dan tujuan Kampung tangguh ini adalah bagaimana Kampung itu untuk menyelesaikan permasalahan,

Para Bhabinkamtibmas harus mampu mewujudkan Kampung tangguh Papeda, sebagai Pilot Projeck Kampung Waninggap say Distrik Tanah miring ditetapkan sedangkan Kampung ataupun desa lain harus menjadi tantangan untuk ciptakan Kampung Tangguh Papeda lainnya.

Iptu Tarto dalam kesempatannya mengatakan bahwa menyangkut Poskamling bahwa Kepolisian melihat tingkat kesadaran masyarakat terhadap Kamtibmas sudah baik, tingkat kemandirian masyarakat untuk menjadi Garda terdepan di satuan atau di wilayahnya masing-masing agar situasi Kamtibmas ini benar-benar melibatkan masyarakat benar-benar membutuhkan keterlibatan dan kemandirian dari Masyarakat itu sendiri,”

Diakhir dialog disampaikan banyak terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Merauke yang sudah mendukung kinerja Polres Merauke dalam menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat agar tetapaman dan kondusif.

Jayapura, 08 Juli 2020

 

Komentar

News Feed