oleh

DIALOG INTERAKTIF POLISI MENYAPA DENGAN TEMA SITUASI KAMTIBMAS KOTA JAYAPURA DI TENGAH PANDEMI COVID 19

InvestigasiBhayangkaraIndonesia.Jayapura – Pada hari Kamis tanggal 4 Juni 2020, pukul 08.00 Wit bertempat di Media Center Bid Humas Polda Papua telah di laksanakanan kegiatan Dialog interaktif Polisi Menyapa Dengan Tema Situasi Kamtibmas Kota Jayapura di tengah Pandemi Covid 19.

Hadir dalam kegiatan:
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH, Waka Polres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto S.sos, Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM.

Waka Polres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto S.sos, dalam penyampaiannya mengatakan bahwa situasi di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota secara Umum Kondusif dan tingkat kejahatan juga menurun selain itu pelaksanaan kegiatan pencegahan penyebaran Covid 19 terus kita lakukan secara terus menerus dan pembatasan aktivitas masyarakat juga kita laksanakan di beberapa titik agar penyebaran Covid 19 ini bisa kita tekan atau di hentikan.

Selanjutnya untuk tingkat kriminal juga menurun mungkin hal ini di karenakan karna masa pandemi dan anggota kepolisian hampir setiap saat melaksanakan patroli baik itu di kompleks warga maupun jalan raya untuk menghimbau masyarakat.

Beberapa bulan terakhir ini yang positif terjangkit Covid 19 terus meningkat sampai dengan hari ini karna beberapa masyarakat tidak mengindahkan apa yang telah pemerintah sampaikan dan juga Protokol kesehatan lainnya.

Namun beberapa hari terakhir ini kami melihat masyarakat mulai sadar dan taat tentang peraturan pemerintah yaitu pembatasan aktivitas sehingga ini bisa menjadi relatif ringan bagi aparat dalam melaksanakan tugas penyekatan.

Kami juga menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat agar senantiasa mematuhi Instruksi pemerintah baik itu di dari Provinsi maupun Kota Jayapura karna ini merupakan kepentingan kita semua agar kita bisa segera terbebas dari Pandemi Covid 19.

Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM dalam penyampaiannya mengatakan bahwa perkembagan Covid 19 di Kota Jayapura ini dari bulan ke bulan terus meningkat selama kami bertugas bersama dengan Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kota Jayapura kita menemukan fakta fakta di lapangan bahwa mengapa penyebaran ini begitu cepat sehingga kita melaksanakan rapid tes secara besar besaran dan pada waktu lalu kita menemukan pada penjual ikan dan sayur.

Perkiraan kami hal inilah yang menyebabkan banyaknya yang terjangkit selain itu faktor kurangnya kedisiplinan dan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan.

Selain itu perlu sampaikan kepada seluruh warga masyarakat bahwa tenaga medis kita terbatas, ruang isolasi kita terbatas dan petugas kita juga terbatas jadi minta kepada masyarakat agar mengikuti instruksi pemerintah serta mendisiplinkan diri.

Selanjutnta adanya pandemi Covid 19 ini jangan membuat kita panik dan takut kita harus semangat kita harus yakin bahwa kita bisa melewati masa masa ini mari kita bersama melawan Covid 19 dengan catatan kita harus mengikuti instruksi pemerintah dan lakukan protokol kesehatan.

Yang terakhir adalah perda telah keluar dan pada bulan ini Juni akan di berlakukan sanksi bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker dengan denda uang tunai sebesar Rp 50.000 atau sanksi sosial.

Jayapura, 4 Juni 2020

Komentar

News Feed