oleh

DIANGGAP BIANG KEROK BANJIR, MAL DISERANG WARGA CAKUNG BRIMOB BANTU PEGAMANAN

Investoigasibhayangkara.com , Jakarta – Massa sekitar 200-300 orang yang diduga warga Cakung Timur menggelar aksi demo di belakang Mall AEON Cakung di kawasan Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur (Jaktim), Selasa (25/2/2020). Mereka menggelar demo karena mengangpap kawasan JGC menjadi biang kerok banjir yang menimpa kawasan pemukiman warga sekitar.
Massa sudah ada di lokasi sekitar pukul 10.00 pagi. Hingga pukul 12.30 masih berkerumun di lokasi. Anggota Patra Satuan Brimob Polda Metro Jaya sudah ada di lokasi, bahkan Wadansat Brimob Polda Metro Jaya dan Kapolres Jaktim juga sudah ada di tempat kejadian.
Warga yang berdemo menuding bangunan di JGC menjadi penyabab banjir. Mereka meminta kepastian agar ada solusi. Selama aksi berlangsung, ada kerusakan sarana dan prasarana di jalan seperti papan petunjuk, taman, dan sebagian kecil bangunan seperti kaca pecah.

“Warga menuntut tindakan dari Perum JGC bukan dari PEMDA dan warga mengajak pihak management turun ke lokasi sumber banjir,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (25/2/2020).
“Jangka pendek solusinya akan dibuat sodetan di sekitar JGC yang akan dibuang ke BKT,” kata Camat Cakung Achmad Salahuddin di lokasi, Selasa (25/2/2020).

Saat berita ini diturunkan, massa masih berada di lokasi. Tampak sebagian dari mereka ada yang beradu mulut dengan pihak pengelola.

Komentar

News Feed