Dipimpin Kasat Binmas Polres Tabanan Pramuka Saka Bhayangkara Berbagi Takjil

BALI, Berita Hari Ini383 Dilihat

Investigasibhayangkara.com,Tabanan Minggu 17 April 2022 : Untuk berbagi sodaqoh di bulan suci Ramadhan dan sebagai implementasi dari Dasa Darma Pramuka, pada hari Sabtu tanggal 16 April 2022 petang, Satuan Karya (Saka) Pramuka Bhayangkara Tabanan berbagi takjil. Takjil berupa kolak pisang diberikan kepada masyarakat di depan masjid Sanggulan oleh anggota Pramuka saka Bhayangkara yang beragama muslim dan diterima oleh pengurus masjid. Tidak hanya di masjid sanggulan dilakukan pembagian takjil tetapi juga dilakukan di masjid Kediri dan jalan Pahlawan Tabanan yang diberikan kepada para pengendara dan pedagang rombong keliling.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Widia, S.H M.H., yang sebagai pembina dari Pramuka Saka Bhayangkara mengatakan bahwa “Kegiatan pembagian takjil yang dilakukan oleh para anggota saka Bhayangkara ini adalah merupakan bagian dari program kerja Pramuka Saka Bhayangkara Polres Tabanan sebagai pengejawantahan dari Dasa Darma Pramuka yang salah satunya adalah rela menolong dan tabah. Hal ini menunjukkan sebagai eksistensi dari para Pramuka Saka Bhayangkara Polres Tabanan dalam pasca pandemi covid-19 dan sebagai wujud sodaqoh di bulan puasa Ramadhan.” Ungkap Kasat Binmas Polres Tabanan.

Selesai pembagian takjil para anggota saka Bhayangkara Polres Tabanan yang beragama Islam melakukan buka puasa bersama di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan.

Didampingi para pembina Pramuka lainnya Kasat Binmas menyampaikan ” Bukber dilaksanakan adalah sebagai wujud toleransi antar Umat beragama, memupuk rasa persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan” Tutup AKP I Nengah Widia SH MH.(I Gd S IBI)