DIR LANTAS POLDA PAPUA PIMPIN APEL GABUNGAN OPERASI PATUH MATOA 2020

Papua256 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 24 Juli 2020, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Papua telah dilaksanakan kegiatan Apel Gabungan Operasi Patuh Matoa 2020 yang dipimpin langsung oleh Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol M. Nasihin.

Hadir dalam kegiatan:
Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol. M. Nasihin, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Reky D. Ambrauw, S.Sos., M.Si., dan Kasat Pol PP & PBD Prov Papua. Welliam R. Manderi., S.IP., M.Si. serta Personel yang teribat dalam Operasi Patuh Matoa 2020.

Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol. M. Nasihin kesempatannya mengatakan bahwa di hari kedua pelaksanaan kegiatan operasi patuh matoa 2020 yang akan diogelar selama 14 hari kedepan mulai dari tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan 5 Agustus 2020.

Untuk sasaran dilokasi tertentu yang banyak dilakukan pelanggaran-pelanggaran ditempat tersebut. Yang diutamakan adalah Jenis pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan korban meninggal dunia dan luka berat.

Yaitu seperti tidak menggunakan helm standar, melanggar batas kecepatan, tidak memilik SIM dan tidak ada STNK serta pengendara dalam keadaan mengonsumsi minuman keras itulah yang menjadi prioritas pertama.

Selain itu plat nomor kendaraan yang tidak jelas ini kita waspadai juga dari hasil-hasil tindak pidana pencurian motor.

Kemudian kegiatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat, agar mereka pada saatnya nanti kita sudah mendekati atau memasuki masa-masa mereka sudah bisa menerapkan protokol kesehatan.

Dit Lantas Polda Papua berkerja sama dengan Dishub Provinsi Papua dan Pemerintah Provinsi Papua melakukan inovasi baru dengan membuat marka-marka yang khusus untuk kendaraan roda dua dan roda empat di setiap traffic light yang ada di Kota Jayapura.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Reky D. Ambrauw, S.Sos., M.Si., dalam kesempatannya dinas perhubungan mendukung Direktorat Lalu Lintas Polda Papua dengan menghadrikan anggota dalam operasi Patuh Matoa 2020 dan membuat marka-marka jalan yang merupakan tugas kami sebagai sarana pendukung tertib berlalu lintas.

Dengan harapan para pengguna jalan baik roda dua dan roda empat dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan dimana marka yang dibuat adalah sebagai pembatas antara kendaraan yang satu dengan yang lain.

Kasat Pol PP & PBD Prov Papua. Welliam R. Manderi., dalam kesempatannya mengatakan bahwa kami mengapresiasi dan mendukung dalam mencanangkan program penertiban dalam rangka pencegahan Covid-19.

Kami mengharapkan saat berkendara para pengguna jalan dapat menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, sehingga dapat mendispilinkan para pengguna jalan bukan hanya mentaati aturan lalu lintas tetapi tetap mendukung kebijakan pemerintah di masa pandemi Covid-19.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan razia di 3 titik yakni Trafight Light dok 5 atas, Trafight Light Dok 2 dan Trafight Light Brimob.


Jayapura, 24 Juli 2020

Komentar