Direktorat Binmas Polda Metro Jaya Bersama Polres Metro Bekasi Gelar Akselerasi Vaksinasi di Masjid Alun-alun M. Hasibuan

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Jakarta-Polda Metro Jaya melalui Direktorat Binmas Polda Metro Jaya berkolaborasi dengan Polres Metro Bekasi melaksanakan kegiatan akselerasi percepatan Vaksinasi di Masjid alun-alun M. Hasibuan no 59 rt 6/6 Marga Jaya Kota Bekasi, Selasa (12/4/2022).

Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk untuk mendukung program pemerintah untuk Percepatan Vaksinasi.

“Hari ini kami menyediakan sebanyak 300 dosis vaksinasi baik itu untuk vaksin 1,2 maupun vaksinasi booster,” ujar Kombes Pol Badya Wijaya saat dikonfirmasi, Rabu (13/4/2022).

Dalam pelaksanaannya disambut antusias oleh masyarakat sekitar, setelah selesai melaksanakan ibadah shalat taraweh masyarakat berbondong bondong untuk mendaftarkan diri untuk divaksinasi.

“Dari target 300 orang yang tervaksinasi, allhamdulillah di pesantren Al Falah sebanyak 511 orang yang telah mendaftarkan,”ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi dari 511 orang yang mendaftarkan diri untuk divaksinasi ada sekitar 507 orang telah tervaksinasi sementara sisanya tertunda akibat adanya penyakit komorbit bawaan.

Dimana saat ini pemerintah telah memberikan kebijakan bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan atau mudik nantinya harus sudah divaksinasi tahap 3 atau vaksin booster.

“Selain itu pihaknya juga telah menyiapkan sembako gratis yang dibagikan kepada masyarakat usai melaksanakan vaksinasi,” ucapnya.

Lebih jauh dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19 saat ini walau sudah divaksin tuturnya.

Kami menyediakan vaksinasi baik itu Sinovac, Astrazeneca maupun Pfizer. (Ardhi)