oleh

DIREKTUR BINMAS POLDA PAPUA LAKUKAN PERTEMUAN DENGAN BUPATI KABUPATEN KEEROM DALAM RANGKA PERSIAPAN LAUNCING PEMBENTUKAN KAMPUNG TANGGUH

investigasi bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Selasa tanggal 23 Juni Pukul 15.00 bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Keerom telah dilaksanakan kegiatan pertemuan dalam rangka persiapan Launcing Pembentukan kampung tangguh Papeda (Papua Penuh Damai).

Hadir dalam kegiatan yakni Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya S.I.K, Wadir Binmas Polda Papua AKBP Yamin Dian Priono, Bupati Kabupaten Keerom Muh Markum S.H. MH MM., Sekda Kabupaten Keerom Dr. Blasius Waluyo Sejati.MM, Ketua DPRD Kabupaten Keerom Bambang Munjiono.SE, Kesbanpol Drs. Minggu Bandua, Kepala Dinas Kesehatan. dr. Rony Situmorang, Kabid Dinas Rehabilitasi Yusfina Bandua dan Kasatpol PP Kab. Keerom Bambang Irawan.

Dir Binmas Polda Papua dalam keempatannya menyampaikan maksud kedatangan kami ke sini adalah untuk mengkordinasikan tujuan kami yang akan membangun Kampung Tangguh Papeda (Papua Penuh Damai).

Saya mewakili Kapolda Papua menyampaikan bahwa ini merupakan program dari Kapolri dan merupakan suatu kegiatan Nasional karena seluruh Polda nantinya akan membuat hal yang sama di Provinsi masing – masing yaitu Kampung Tangguh Nusantara namun kita di Papua menamakan Kampung Tangguh Papeda. Kampung tangguh ini bertujuan untuk memamfaatkan lahan yang bisa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat nantinya.

Kami memilih Kampung Warbo ini dengan berbagai pertimbangan yakni tempatnya yang tidak terlalu jauh dan dapat di jangkau dengan lalu lintas darat dan Kabupaten Keerom ini juga merupakan penghasil yang besar dari sektor pertanian.

Perlu kita ketahui bersama bahwa Kampung Tangguh Papeda ini nantinya akan kita launching pada tanggal 1 Juli bertepatan dengan hari Bhayangkara Ke 74. Ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri dalam menyonsong Tantanan Kehidupan Baru atau yang biasa di sebut dengan New Normal.

Ini nantinya akan menjadi File Project menjadi contoh dan Patokan standar untuk semua Kabupaten yang ada di Papua jika akan membuat Kampung Tangguh. Selanjutnya Kampung Tangguh ini juga adalah langkah untuk mengantisiapasi hal – hal yang tidak di inginkan karena kita masih berada dalam situasi pandemi Covid 19 dan juga untuk menyambut tatanan kehidupan baru atau New Normal sebagaimana yang di kehendaki oleh Pemerintah Pusat.

Bupati Kabupaten Keerom dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Dir Binmas Polda Papua guna membahas persiapan pembentukan Kampung Tangguh yang menjadi Program Kepolisian yang bersifat Nasional. Dengan adanya kegiatan pembentukan Kampung Tangguh ini di Kabupaten Keerom kami sangat mendukung karena program yang sangat baik untuk masyarakat kita.

Kemudian adanya kegiatan seperti ini juga sangat baik dan menjadi harapan kita semua apalagi saat ini kita berada dalam masa Pandemi Covid 19. Ini juga merupakan langkah untuk memulai tatanan kehidupan yang baru dan saya selaku bupati kab. Keerom sangat mendukung kegiatan tersebut.

Jayapura, 23 Juni 2020

Komentar

News Feed