oleh

Dirut PTPN 4 Di Minta Copot Manager PKS Dan Maskep PKS BP Mandoge.Sumut,Asahan,IBI – TV.

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sampai hari ini kebocoran pipa yang di sengaja mengalirkan minyak Clude Palm oil ( CPO ) ke kolam.limbah minyak kotor (miko ) minyak kotor hal ini di temukan media ini lagi sabtu 1/8/2020.

Hal ini sudah berlangsung empat tahun kebocoran pipa Clude Palm Oil (CPO ) milik pks PTPN 4 bandar pasir mandoge terkesan di biarkan hingga sekarang tidak ada niat untuk perbaikan sehingga biaya operasi kerja akhirnya meningkat.

Pada pemberitaan bulan yang lalu kepada jurnalis media ini Pangihutan Sitorus ( karyawan supir ) pengangkut miko ( minyak kotor ) bersama Rudi Situmorang menjelaskan bahwa hal ini sudah berlangsung lama sudah ada empat tahun ,namun kami sebagai karyawan ( pekerja )makan gaji tunduk pada pimpinan kalau tidak kena pecatlah pak ujar kedua karyawan tersebut.

Masih oleh karyawan,kami di perintah menyedot oleh pimpinan pastilah kami laksanakan kalau melawan atau kami tolak kena skorsing lah pak,namanya kami makan gaji pak ujar Pangihutan Sitorus dan di tambahkan Rudi Situmorang.

Maskep pks dan pimpinan bulan yang lalu telah berjanji akan melakukan.perbaikan kebocoran pipa tersebut,namun faktanya semua bohong janji pimpinan PKS PTPN4 BP mandoge ini.
Di perkirakan kerugian negara dan ptpn4 miliyaran rupiah perbulan akibat kelalaian kerja para pimpinan perusahaan kurang pengawasan dan teledor ataupun ada unsur kesengajaan.

Dari hasil investigasi di lokasi minyak CPO yang bisa di gunakan terbuang melalui saluran yang sengaja di buat ke kolam B3,Dan selanjutnya minyak kotor ini di sedot kembali dan di kembalikan ke dalam pabrik kelapa sawit,menurut pengakuan maskep hendra,minyak kotor tersebut akan di kelolah kembali ujarnya.

Perusahaan milik negara ini menurut Edy Prayoga sangat di rugikan baik cost kerja dan pembuangan CPO yang di jadikan minyak kotor ( miko ) ada apa dengan hal ini…??harapan saya kepada direktur produksi dan direktur utama agar mencopot dan berhentikan pimpinan yang merugikan perusahaan milik negara ini.
Namun direktur PTPN4 sepertinya tidak mau tau atas kerugian dalam biaya kerja ataupun lainya atas tindakan kerja yang menyalahi ini.
Harapan Wapalhi Menteri BUMN copot dan pecat Manager yang rugikan BUMN PKS (pabrik kelapa sawit )PTPN 4 BP mandoge ini miliyaran rupiah.

Leo Janner Hasibuan,SH dari LSM Topan RI Sumatera Utara menyampaikan dengan adanya temuan ini tidak becusnya kinerja pimpinan PKS ptpn4 bandar pasir mandoge,ancam aktivis dan wartawan,supaya dirut PTPN4 pecat manager dan maskep dan membayar ke rugian perusahaan.

Leo Janner HasibuanSH kepada jurnalis lebih terang menguraikan penumpukan limbah sisa produksi tanpa izin itu, melanggar Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang pengelolaan limbah dan perhatian pada lingkungan,Oleh karena itu, pelaku pengumpulan dan mencampur minyak kotor ( Miko ) pks ptpn4 bandar pasir mandoge,tidak memiliki ijin pengelolaan hal tersebut,hal ini bisa dijerat Pasal 104 dan atau pasal 109 Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang PPLH dengan hukuman penjara 3 tahun serta denda 5 miliyar rupiah .
Jika hal ini masih tetap berlanjut begitu besar kerugian PTPN4 setiap hari akibat buruk dan fatalnya kinerja manager PKS tersebut ujar Leo Janner Hasibuan. ( Sulaiman malaka ).

Pengirim berita : Sulaiman Malaka.

Komentar

News Feed