oleh

DIT PAM OBVIT POLDA PAPUA HIMBAU PERBANKAN DAN SUPERMARKET UNTUK TAATI PROTOKOL KESEHATAN

InvestigasiBhayangkaraIndonesia.Jayapura – Pada hari Senin tanggal 15 Mei 2020, Personil Subsatgas Pencegahan Dit Pam Obvit Ops Aman Nusa II Matoa 2020, Penanggulangan Virus Corona (COVID-19) Polda Papua melaksanakan giat Apel Patroli Door to Door System (DDS), menyampaikan himbauan (sosialisasi New Normal) kepada Masyarakat Kota Jayapura.

Kegiatan dipimpin langsung AKP M. Karim Weu dengan melibatkan 7 personil Subsatgas Pencegahan Dit Pam Obvit Ops Aman Nusa II Matoa 2020 Virus Corona (COVID-19) Polda Papua. Adapun tempat-tempat yang disambangi yakni Toko SAGA Polimak Distrik Jayapura Selatan, Bank BRI Polimak Distrik Jayapura Selatan, Bank MANDIRI KC Tasangkapura Distrik Jayapura Selatan, Bank PAPUA KC Entrop Distrik Jayapura Selatan dan Bank BRI KCP Entrop Distrik Jayapura Selatan.

Dalam kesempatan tersebut AKP M. Karim Weu menghimbau (Sosialisasi New Normal) kepada Masyarakat agar Selalu menggunakan masker saat keluar rumah atau pada saat bepergian, Selalu mencuci tangan, Tetap jaga jarak minimal 1 s/d 2 meter, Agar Masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan, Wajib menggunakan Sarung Tangan, Menggunakan Pakaian atau baju lengan panjang, dan Selalu membawa Hand Sanitizer.

Kemudian menghimbau juga untuk Mematuhi instruksi pemerintah untuk tetap dirumah bila tidak ada keperluan penting agar terhindar dari Virus Corona (COVID-19) dengan cara tidak berkerumun. Agar Masyarakat mematuhi Instruksi Pemerintah Provinsi Papua bahwa mulai tanggal 5 Juni 2020 segala Aktivitas Perkantoran, Perdagangan dan Pusat Ekonomi Masyarakat dimulai dari pukul 06.00 WIT s/d 17.00 WIT.

Lanjunya, Selalu Mengontrol Kondisi kesehatan Masyarakat dan apabila ada Masyarakat yang sakit agar segera menghubungi CALL CENTRE Satgas Penanggulangan Covid -19 Polda Papua atau Rumah Sakit terdekat guna penanganan lebih lanjut Dan Pada pukul 17.00 WIT agar Aktivitas Masyarakat diberhentikan (ditutup) dan dihimbau untuk tetap tinggal dirumah demi kesehatan kita bersama dalam mencegah dari Virus Corona (COVID-19).

AKP M. Karim Weu menyarankan kepada pimpinan Bank atau penanggung jawab toko untuk selalu mengontrol kondisi kesehatan Pegawai atau karyawannya dan apabila ada pegawai yang sakit agar segera menghubungi CALL CENTRE Satgas Penanggulangan Covid -19 Polda Papua atau Rumah Sakit terdekat guna penanganan lebih lanjut.

Selain itu, personil juga menyampaikan agar pihak bank (penanggung jawab) untuk setiap hari membersihkan ruangan atau Mesin ATM dan Agar Setiap 1 (satu) minggu secara berkala menyemprotkan Disinfektan pada lingkungan kantor, lingkungan Toko, Mesin ATM Serta ruangan kerja.

Kegiatan Subsatgas Pencegahan Dit Pam Obvit Ops Aman Nusa II Matoa 2020 Virus Corona (COVID-19) Polda Papua berakhir pada pukul 15.40 Wit. Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Jayapura khususnya dan di Papua pada umumnya.

Jayapura, 15 Mei 2020

Komentar

News Feed