oleh

DIT PAM OBVIT POLDA PAPUA LAKUKAN SOSIALISASI ADAPTASI KEBIASAAN BARU DI TEMPAT-TEMPAT WISATA

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 25 Juli 2020, Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Papua sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat di tempat-tempat wisata Kota Jayapura.

Kegiatan dipimpin langsung AKP M. Karim Weu, dengan melibatkan 7 personil Subsatgas Pencegahan Dit Pam Obvit Ops Aman Nusa II Matoa 2020 Virus Corona (Covid-19) Polda Papua. Adapun tempat-tempat Wisata yang disambangi yakni Pemancingan Resort Koya Distrik Muara Tami, Pemancingan Valerio Koya Distrik Muara Tami, Pemancingan Aji Kencana Koya Distrik Muara Tami dan Pantai Ciberi Distrik Jayapura Selatan.

Dalam kesempatan tersebut AKP M. Karim Weu menghimbau untuk mensosialisasikan kepada masyarakat yang sedang berakhir pekan untuk selalu memperhatikan Protokol Kesehatan, seperti penggunaan masker, jaga jarak dan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan.

Selain itu, kami juga menghimbau agar masyarakat selalu mengontrol kondisi Kesehatan pribadi, dan apabila ada masyarakat yang sakit agar segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit terdekat atau menghubungi Call Centre Satgas Penanggulangan Covid -19 Polda Papua guna penanganan lebih lanjut.

Saat ini kita memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru, diharapkan masyarakat tetap mematuhi Instruksi Pemerintah Provinsi Papua bahwa aktivitas perkantoran, perdagangan dan pusat ekonomi masyarakat dimulai dari pukul 06.00 Wit sampai dengan 17.00 Wit.

Untuk penanggung jawab atau karyawan tempat Pemancingan, diharapkan dapat menyiapkan tempat cuci tangan dan pengukur suhu tubuh untuk mengecek suhu badan setiap pengunjung yang datang, dan setiap 1 Minggu secara berkala menyemprotkan disinfektan pada pondok-pondok dan lingkungan pemancingan.

Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Jayapura khususnya dan di Papua pada umumnya.


Jayapura, 25 Juli 2020

Komentar

News Feed