oleh

DIT POLAIRUD POLDA PAPUA LAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL KEPADA WARGA TERDAMPAK COVID-19

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Rabu tanggal 15 Juli 2020, Dit Polairud Polda melaksanakan Bhakti Sosial Polri Peduli Dampak Covid-19 di Pesisir Kota Jayapura yang dipimpin oleh Kanit Patwal Airud Dit Polairud Polda Papua Iptu Suhardi bersama 7 Personil Dit Polairud Polda Papua.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah pesisir Kota Jayapura yaitu Dok IV Kelurahan Mandala, RT 05 RW 01 Kota Jayapura. Adapun dalam kegiatan tersebut Personil Dit Polairud Polda Papua memberikan Sosialisasi dan membagikan Tali Asih dari Polda Papua berupa Sembako sebanyak 70 Paket yang terdiri dari Beras 10 Kg, Mie Karton dan Nasi Kotak dalam rangka meghadapi Pandemi Covid-19.

70 Paket Sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kanit Patwal Airud Dit Polairud Polda Papua Iptu Suhardi kepada ketua RT untuk selanjutnya didistribusikan kepada masrakatnya masing-masing berdasarkan data yang benar-benar membutuhkan.

Kanit Patwal Airud Dit Polairud Polda Papua Iptu Suhardi pada kesempatannya mengatakan bahwa dalam rangka menghadapi dampak Covid-19, Polda Papua melaksanakan Bhakti Sosial yaitu pemberian sembako kepada masyarakat pesisir Dok IV Kelurahan Mandala, RT 05 RW 01 Kota Jayapura karena rasa kepedulian kami kepada masyarakat yang sedang dilanda Pandemi Covid 19.

Karena masyarakat pesisir yang kebanyakan atau sebagian besar mata pencariannya dari laut diharapkan bersama-sama kita dapat menjaga keamanan, kebersihan dan kelestarian laut, jangan diliat dari jumlah pemberian kami pada hari ini yang cuma 70 Paket Sembako namun lihatlah dari sisi kepedulian kami yang ingin berbagi kepada sesama.

Selain itu dalam rangka Gerakan Sosialisasi Antisipasi Radikal dan Anti Pancasila, apabila masyarakat Dok IV mendapatkan informasi terkait hal tersebut agar dilaporkan kepada kami pihak berwajib untuk diambil langkah sesuai prosedur.

Selanjutnya Kanit Patwal Airud Dit Polairud Polda Papua Iptu Suhardi memberikan secara simbolis Tali Asih dari Polda Papua berupa kepada ketua RT yang akan dibagikan lagi kepada seluruh maryarakatnya sesuai data.

Selain itu, Ketua RT 05 RW 01 Kelurahan Mandala Bapak Yones Arbaya pada kesempatannya mengatakan, atas nama masyrakat Dok IV dengan adanya Pandemi Covid-19 kami selaku masyarakat mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Polda Papua

Kami menerima dengan senang hati bantuan yang diberikan langsung oleh Polda Papua karena selama Pandemi Covid-19 kami masyarakat Dok IV Rt 01 RW 05 Kelurahan Mandala belum menerima bantuan apapun, maka dari itu bantuan ini sangat berarti dan membantu kami.

Semoga Kepolisisan Daeragh Papua selalu bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Jayapura, 15 Juli 2020

Komentar

News Feed