oleh

Dit Resnarkoba Polda Sumsel Musnahkan 2.068,7 Gram Shabu dan 446 abutir Extasi

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang

Barang bukti narkoba shabu sebanyak 2.068,7 Gram dan 446 butir pil ekstasi, hasil ungkap Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel dimusnahkan, dengan disaksikan 8 tersangka tersangka yang ditangkap, di halaman Dit Res Narkoba Polda Sumatera Selatan, Jum’at (05/06/2020).

Barang bukti yang dimusnahkan merupakan ungkap kasus dari 8 Laporan Polisi dan 13 Tersangka berhasil ditangkap Dit Res Narkoba Polda Sumsel.

Pemusnahan ini merupakan hasil ungkap kasus jajaran Dit Res Narkoba Polda Sumsel dari bulan April hingga Mei 2020. Ini dilakukan sebagai bentuk transparansi pertanggungjawaban aparat, khususnya Jajaran Ditresnarkoba Polda Sumsel kepada publik.

Dalam pemusnahan narkoba tersebut dihadiri Dir Res Narkoba Polda Sumsel, AKP Dwi dari BNNP Sumsel, Jaksa Imam dari Kajati Sumsel, Perwakilan Labfor Polda Sumsel, Pengacara Para tersangka serta 8 Tersangka dari 13 Tersangka pemilik dari barang bukti narkoba yang dimusnahkan.

Selain itu, telah diatur dalam Undang Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, pasal 91, serta pasal 45 ayat 4 KUHAP, benda sitaan yang bersifat terlarang atau dilarang untuk diedarkan harus dimusnahkan,” papar Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu, S. Si, didampingi, Kabag Bin Ops, AKBP Edy, Kabag Wasidik AKB Imran Gunawan, SH saat press release.

Walaupun ditengah wabah Covid 19 ini, ternyata tidak menghentikan pelaku kejahatan narkoba untuk memasarkan, maupun mengedarkan barang haram nya ditengah tengah masyarakat.

Oleh karena itu, kami mengharapkan informasi masyarakat untuk memberantas narkotika di Sumatera Selatan. Sekecil apapun, sangat berharga untuk memutus mata rantai peredaran narkoba ini. Mari kita bersama perangi narkoba,”harapnya.(Amru IBI).

Komentar

News Feed