Ditbinmas Polda Banten Ajak Petugas Dishub Himbau Masyarakat Taat Prokes Covid-19

BANTEN224 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Serang- Rutin lakukan kegiatan sambang dalam rangka menekan kasus penyebaran Covid-19, kali ini Ditbinmas Polda Banten sambangi petugas Dinas Perhubungan (Dishub) yang bertugas di Terminal Pakupatan Kota Serang pada Kamis (27/01).

Kunjungan tersebut dilakukan oleh Kasi Kordinator Pengawas Polisi Khusus (Korwaspolsus) Ditbinmas Polda Banten Kompol Suyana bersama personel Ditbinmas dengan mengunjungi petugas Dishub yang sedang bertugas di terminal Pakupatan.

Saat ditemui Dir Binmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto membenarkan kunjungan tersebut.
“Ya benar personel Ditbinmas melakukan kunjungan ke petugas Dishub yang bertugas di Terminal Pakupatan, hal tersebut dilakukan untuk menekan  penyebaran Covid-19  dengan cara menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas di terminal tersebut,” ujar Sofwan Hermanto.

Saat ditemui di lokasi Kasie Korwaspolsus Ditbinmas meminta kepada petugas Dishub untuk melakukan pengecekan yang ketat terhadap penumpang.

“Saya menghimbau Bapak-bapak sekalian, sebagai personel yang sedang bertugas harus betul-betul dikontrol aktivitas masyarakat di area Terminal, mari kita himbau mereka agar tetap patuh akan protkes Covid-19,” kata Suyana.

Kemudian, Suyana berpesan kepada petugas Dishub dalam memberikan himbauan dilakukan dengan sopan dan humanis.

“Lakukan himbauan dengan sopan dan humanis, sebagai langkah merebut hati masyarakat agar mau membangun kesadaran akan pentingnya penerapan protokol kesehatan,” ucapnya.

Untuk diketahui, Terminal Pakupatan salah satu area yang sangat padat dengan aktivitas masyarakat, sehingga Ditbinmas Polda Banten akan rutin memberikan himbauan dan edukasi di tempat-tempat ramai dengan mobilitas masyarakat yang cukup tinggi. (Bidhumas/YG).