Ditbinmas Polda Banten Lakukan Asistensi Bhabinkamtibmas Di Polres Pandeglang

BANTEN256 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Pandeglang- Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Banten AKBP Andaryoso memimpin apel Bhabinkamtibmas Polres Pandeglang pada Selasa (15/03) bertempat di Lapangan Apel Polres Pandeglang.

Apel Bhabinkamtibmas ini merupakan kegiatan asistensi dari Ditbinmas kepada jajaran Bhabinkamtibmas, guna memberikan arahan dan petunjuk dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Dalam apel itu, Andaryoso mendorong anggota Bhabinkamtibmas menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk diri sendiri sebelum mendisiplinkan masyarakat.

Kata Andaryoso, anggota Bhabinkamtibmas harus memahami aspek protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 agar menjadi contoh untuk masyarakat.

“Jadi anggota Bhabinkamtibmas harus menerapkan protokol kesehatan sebelum mengajak masyarakat. Agar jadi contoh,” kata Andaryoso.

Kemudian, lanjut Andaryoso, anggota harus mengedepankan sikap humanis saat mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Andaryoso melanjutkan, asistensi ini adalah untuk memeriksa kesiapan anggota Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta upaya penanganannya, dengan mensukseskan program Pemerintah salah satunya vaksinasi.

“Asistensi ini juga untuk memastikan kesiapan kita dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif jelang Bulan Ramadhan, salah satunya kita harus antisipasi kelangkaan minyak goreng, tinjau dan sambangi seluruh pedagang yang ada di wilayah masing-masing, jangan sampai terjadi upaya penimbunan minyak goreng jelang Bulan Ramadhan ini,” tandas Andaryoso.

Andaryoso menambahkan, aspek lain juga mesti diperhatikan Bhabinkamtibmas seperti kelayakan dan kebersihan kendaraan dinas. Dalam asistensi ini, diantaranya adalah adanya pemeriksaan kendaraan dinas dan perlengkapan Bhabinkamtibmas. (BidhumaS/YG).