oleh

DITENGAH PANDEMI, WBP LAPAS RANGKASBITUNG BELAJAR QUR’AN ONLINE

InvestigasiBhayangkaraIndonesia.Lebak banten-Ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tampak antusias mengikut Pendidikan dan Pelatihan Baca Tulis Al-Qur’an yang digelar secara online melalui yang berlangsung di Ruang Aula Pembinaan, Senin (15/06)

Diklat Baca tulis al-qur’an tersebut terselenggara atas kerjasama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dengan lembaga Cinta Qur’an Foundation untuk memberikan pendidikan dan pelatihan baca tulis al-qur’an santriawan pondok Pesantren Al-Maghfiroh Lapas Kelas III Rangkasbitung.
“ditengah pandemi Covid-19, Cinta Qur’an Foundation berkenan mendukung penuh kegiatan Pembinaan di Lapas Kelas III Rangkasbitung, tentu kami sangat mengapresiasi. Mereka secara sukarela ingin mentransferkan ilmunya walaupun digelar secara online, namun saya yakin, dengan niat dan kemauan yang kuat serta memiliki tujuan yang mulia berbagai kepada sesama. Tentu hal ini adalah sangat baik, pastinya bermanfaat menjadikan WBP Lapas Rangkasbitung semakin termotivasi untuk bisa dan fasih membaca al-Qur’an” Kata Budi Ruswanto Kalapas Rangkasbitung.
Kalapas menambahkan bahwa kegiatan dari cinta qur’an Foundation ini sejalan dan selaras dengan kegiatan yang telah dicanangkan sebelumnya di Lapas Rangkasbitung yaitu adanya Program Tartil Iqro dan Hafizh Qur’an.
“jadi ini kegiatan selaras, saling terkait dan berkesinambungan, ditengah pandemic kegiatan yang positif jangan berhenti tetap terlaksana dengan metode daring dan mematuhi protokol kesehatan, insyallah berkah bagi kita semua”, Ujar Budi sapaan akrabnya.
Senada dengan Kalapas, Ust. Herdi selaku perwakilan dari cinta Qur’an Foundation menyampaikan bahwa pihaknya memiliki program pengentasan buta huruf al-qur’an dan ia mengapresiasi respon positif Lapas Rangkasbitung terhadap kegiatan ini.
“Alhamdulillah kami bisa hadir kembali dengan kondisi yang berbeda, dilaksanakan secara live dan online via teleconference. Kami komitmen kegiatan ini adalah wujud kepedulian kami dan dukungan moril kepada santriwan disini, semoga dengan adanya kami bisa menambah kecintaan warga binaan terhadap Al-Qur’an dan kepada Allah swt untuk semakin memotivasi hidup menjadi lebih baik” Ujar Ust. Herdi.
Sebagai informasi rencananya kegiatan ini akan digelar selama 4 hari berturut-turut, sejak tanggal 15 Juni sampai dengan 18 Juni 2020.(deni.r)

Komentar

News Feed