Div Humas Polri selenggarakan pelatihan cegah potensi Pelangharan HAM di Polda Kaltim .

KAL-TIM192 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com.
BALIKPAPAN- Bertempat di Gedung Mahakam, Rabu (31/03), Polda Kalimantan Timur melaksanakan pelatihan HAM yang diselenggarakan oleh Tim Divhumas Polri.

Kegiatan pelatihan tentang mencegah potensi pelanggaran ham dalam penanganan konflik agrarian untuk mewujudkan polri yang presisi tersebut, dibuka langsung oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum.Wakapolda Kaltim dalam amanatnya mengatakan, Polri sebagai alat negara mempunyai kewajiban untuk menghormati, melindungi dan meneggakkan HAM dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu Polri dituntut untuk semakin meningkatkan profesionalitas, karena semakin sering berhadapan dengan masyarakat sehingga tidak terlepas dari kritik maupun apresiasi.

Dalam rangka mewujudkan Polisi Indonesia yang memberikan perlindungan penuh terhadap seluruh warga negara Indonesia, maka Polri dan Komnas HAM memandang perlu diberikannya pembekalan terhadap anggota kepolisian tentang tindakan-tindakan yang dilaksanakan dalam penegakan hukum dan sesuai dengan hak asasi manusia.Sumber:humaspoldakaltim

IBI/Hms

Komentar