DPC-AMIRA minta satpol PP tiap Kecamatan tertibkan balio di pinggir Jalan

Berita Hari Ini675 Dilihat

investigasibhayangkara.com

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com
Pandeglang, 16 Maret 2023

Menyongsong tahun Politik atau bisa kita sebut pesta demokrasi yang sudah menghitung bulan akan dilaksanakan, berbagai kalangan calon pemimpin di tiap tinggkatan sudah mulai bermunculan mempromosikan diri dengan berbagi macam cara, agar bisa menggait empati dari rakyat untuk memilihnya di kemudian hari.

Di tiap Provinsi, Kabupaten/Kota diseluruh indonesia hari pastinya banyak terpampang baliho pemimpin-pemimpin yang mau berkontestasi di tahun 2024 nanti, tidak terlepas dikabupaten pandeglang

Namun di sisil lain banyaknya baliho yang terpampang di pingir jalan Khusunya di pandegalng dewan pengurus cabang akngkatan muda indonesia raya yaitu (Rohikmat Ketua umum) pertanyakan soal izin pemasangan baliho tiap-tiap jalan yang ada di kabupaten pandeglang.

1.Apakah harus ada izin dari pemerintah daerah

  1. Apakah ini ada retrebusi partai yang masuk ke pemda atau seperti apa.? ini yang kami pertanyakan

Masih kata Rohikmat, kalau kita liat di peraturan daerah kabupaten pandeglang nomor 04 tahun 2008 tentang “kebersihan, keindahan dan ketertiban lingkungan” di pasal 8 huruf D itu kami menduga banyaknya iklan (baliho bakal calon) dari masing-masing partai politik di pandeglang telah langgar perda tersebut.

Maka kami minta ketegasan kepadah pihak terkait (pemerintah) untuk bicara kepada publik soal baliho iklan (partai politik) yang terpampang di tiap jalan yang ada di kabupaten pandeglang.Jika memang bertentangan dengan perda maka kami minta untuk ditertibkan.

Selain melanggar Perda, dilapangkan juga kami banyak menemukan poster dan banner yang dipaku di pohon padahal ada Undang-Undang Lingkungan Hidup yang melarang pemasangan baliho dan banner pada pohon, yaitu UU RI no 32 thn 2009 ttg Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.
Maka kami meminta kepada satuan polisi pamong praja dan dinas lingkungan hidup untuk menindak tegas para pelanggar tersebut tanpa pandang bulu.”Tutup Rohikmat.

Red/Eman