DPD KNPI Berau, Meminta BPBD Evaluasi Kesiapsiagaan Terkait Penanganan Musibah Kebakaran, ini Harapannya!!

TANJUNG REDEB, INVESTIGASI BHAYANGKARA INDONESIA- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Berau, Hardiansyah Sambangi langung lokasi kejadian Kebaikan di Jalan APT Pranoto Tepatnya di Gg Suposorung dan Gg manunggal. Jumat (23/09/2022).

Hardiansyah mengatakan ia turut merasa prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa saudara saudara di Gg Manunggal ini. “Namun sangat disayangkan, setelah kami mendengar keluhan-keluhan dari korban kebakaran, bahasanya dari pihak BPBD khususnya pemadam kebakaran yang hari ini Kurang siaga sehingga banyak menimbulkan korban korban yang lain. Sehingga lahapan api kebakaran ini menyebar luas,” Ujarnya.

Dirinya sangat menyoroti kesiapsiagaan dari BPBD sehingganya kedepan menjadi evaluasi bersama.”Karena kasian sekali masyarakat yang hari ini menjadi korban karena dari BPBD sendiri itu tidak siap siaga.

Jadi kami harapkan sekali ini bisa menjadi evaluasi Pemerintah. Kabupaten Berau, Khususnya BPBD agar lebih memperhatikan kembali mobil mobil pemadam kebakarannya,” Imbuhnya.

Sehingga nanti ketika terjadi musibah yang sama kita sudah siap siaga dan juga dari segi nominal kerugian korban bisa kita tekan sehingga tidak meluas apinya kemana mana, harapannya seperti itu,” Pungkas Hardiansyah. (Fry).