oleh

DPO Pencurian Sarang Burung Walet berhasil dibekuk Team Pandawa POLRES Gorontalo di wilayah hukum POLRES Tomohon

Investigasi Bhayangkara Indonesia, 27/07/202, Team Pandawa Polres Gorontalo yang dipimpin oleh Aipda Roy D. Passa, SH berhasil mengamankan seorang lelaki yang termasuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Pihak Sat Reskrim Pores Gorontalo di Wilayah Hukum Polres Tomohon Polda Sulawesi Utara.

Pelaku diketahui berinisial JP alias Yopan yang merupakan pelaku pelaku yang terlibat dalam kasus Pencurian Sarang Burung Walet di wilayah Hukum Polres Gorontalo, yang sebelumnya pelaku lainnya sudah terlebih dahulu sudah diamankan oleh Team Pandawa di wilayah Tomohon, sehingga dari 6 (enam) pelaku, 5 (Lima) telah diamankan.

Aipda Roy D. Passa, SH menjelaskan, kronologis penangkapan bermula saat Team Pandawa mendapat informasi bahwa ada seseorang yang termasuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Gorontalo yakni Lk. JP sedang berada di Wilayah Tomohon tepatnya di Kelurahan Tinoor Kecamatan Tomohon Utara Kota Tomohon.

Mendapat informasi tersebut Team Pandawa segera melakukan koordinasi dengan Team Resmob Polres Tomohon, dan pada pukul 17.30 wita, team langsung bergerak ke wilayah Tomohon guna melakukan penyelidikan. Setibanya di Wilayah Tomohon, team kembali mendapatkan informasi bahwa Lk. Yopan sehari-hari bekerja sebagai pemetik cingkeh di wilayah Kelurahan Tinoor, sehingga Team langsung melakukan lidik lanjut terkait informasi tersebut.

“Usai melakukan penyelidikan, team berhasil membekuk Lk. Yopan pada Sabtu 25 Juli, yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor Merk Supra Warna Biru Kombinasi Grey, pelaku berusaha untuk melarikan diri, namun usahanya tersebut dapat dicegat oleh Team Pandawa dan akhirnya JP alias Yopan dapat diamankan,” tutup Roy. [ r.a. yakusa

Komentar

News Feed