oleh

DPRD KABUPATEN SAMOSIR MENANDATANGANI NOTA KESEPAKATAN RANCANGAN AWAL RPJMD

Investigasi Bhayangkara Indonesia com DPRD Kab. Samosir melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan atas Rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Samosir Tahun 2021-2026, Rapat Paripurna yang dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Pimpinan OPD dan insan pers di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Samosir, Jumat 18 Juni 2021.

Pimpinan Rapat Pantas Marroha Sinaga menyampaikan, Laporan Tim Gabungan Komisi yang telah melakukan pembahasan atas rancangan awal RPJMD di waktu yang lalu. Rancangan awal ini merupakan Gambaran dan turunan dari Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Samosir.

Juru Bicara Tim Gabungan Komisi Pardon ME Lumbanraja menyampaikan bahwa, telah dilakukan pembahasan atas visi dan misi yang dituangkan dalam RPJMD dimana visinya yakni Terwujudnya Masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat secara ekonomis, kesehatan juga pendidikan.

Selain visi,misi, tujuan, sasaran, dan indikator sasaran juga dibahas dan disepakati 32 strategi dan 107  arah kebijakan guna memastikan setiap sasaran dapat dieksekusi dengan baik. rancangan awal ini nantinya akan dibahas lebih lanjut dalam pembahasan Ranperda, Ujarnya.

Penandatanganan Nota Kesepatan atas rancangan awal RPJMD, sebelum menutup acara rapat paripurna  Pimpinan rapat menyampaikan kedepan akan kita bahas Ranperda tentang RPJMD ini, Ucapnya.

Chan’s

News Feed