DPRD KABUPATEN SAMOSIR TERIMA AUDIENSI PANITIA ULAON ARTIA SIPAHA SADA

Berita Hari Ini186 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, SAMOSIR (Sumut) | Pantas Marroha Sinaga srbagai pimpinan menerima audiensi Panitia Ulaon Artia Sipaha Sada dalam rangka menyampaikan pelaksanaan Perayaan Taon Baru Batak Tahun 2022, Panitia yang hadir terdiri dari Harry Boss Sidabutar, Nana Ruth Panjaitan, Chandra Sinambela dan Tiurma Sinaga bertempat Di Kantor DPRD Kab. Samosir, 31 Januari 2022

Panitia menyampaikan bahwa Perayaan Taon Baru Batak Tahun 2022 ini bertujuan untuk menjadi sarana untuk bersilahturahmi antar masyarakat Batak, Melestarikan Budaya Batak, Meningkatkan pariwisata di Kab. Samosir dan memberikan dampak positif terhadap Perekonomian masyarakat.

Perayaan Taon Baru Batak ini merupakan yang pertama di Kabupaten Samosir dalam acara itu nantinya akan menampilkan antraksi-antraksi budaya batak, harapan kita nantinya Acara ini akan menjadi agenda Tahun kita untuk pelestarian budaya batak.

Pimpinan DPRD Kab. Samosir menyambut baik, Rencana perayaan Taon Baru Batak ini akan menjadi momentum untuk mengingatkan kembali bahwa kita sebagai orang batak memiliki Taon Baru Batak.

Di samping perayaan ini, harapan kita Generasi Penerus nantinya dapat mempelajari Habatahon sehingga budaya batak menjadi lestari, Budaya batak nantinya akan jadi Filter terhadap pentrasi budaya-budaya yang datang dari luar.

Pantas Marroha Sinaga selaku pimpinan DPRD mengajak semua masyarakat Batak berpartisipasi dalam acara ini.

(IBI-Hard’s)