oleh

DPRD Mempawah Dan Wakil Bupati Mempawah Turun Langsung Pantau Longsor Di Desa Peniraman

Investigasibhayangkara.com, MEMPAWAH – Telah terjadi tanah longsor di Rt.01/Rw.01 Dusun 1 Desa Peniraman, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, yang terjadi sekitar pukul 15.30 Wib, Selasa (14/07/2020).

Terjadinya tanah longsor tersebut sebanyak 8 (delapan) buah rumah warga yang terkena longsor, 2 (dua) diantaranya terkena cukup parah diketahui dari Ketua RT setempat, Pak Sidik.

Dalam pantauan Investigasi Bhayangkara Indonesia, salah satu Anggota DPRD Mempawah Rusadi,SH terlihat turun memantau dalam inseden tanah longsor tersebut.

Tak hanya Anggota DPRD Mempawah, terlihat juga Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, bersama Camat Sungai Pinyuh Daeng Dicky, BPBD Kabupaten Mempawah, Anggota Polsek Sungai Pinyuh, Dan Team TAGANA yang juga melakukan peninjauan langsung ke TKP.

Pak Saniri Salah satu warga tersebut mengatakan,” Sebelum kejadian tanah longsor ada kegiatan pengajian ibu-ibu di rumah pak abas, setelah kurang lebih 20menit tiba-tiba terdengar gemuruh tanah longsor dari bukit itu menuju kerumah pak abas, ibu-ibu pengajian pun panik behamburan keluar untuk menyelamati diri, alhamdulillah tidak ada satu pun korban jiwa dalam kejadian itu,” Ungkapnya.

Pak sidik selaku ketua RT setempat juga menjelaskan,” saat ini saya menghimbau kepada warga saya untuk waspada, takut nya terjadi lagi longsor susulan sebab hujan yang begitu deras. Dengan itu saya menyuruh warga saya untuk menggungsi terlebih dahulu menjaga terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.”Ujar Pak Sidik selaku ketua RT setempat.

“jumlah warga saya yang ngungsi saat ini berjumlah 15 KK/ 15 Rumah. Saya berharap atas terjadinya musibah ini Pemerintah cepat tanggap untuk memberi bantuan kepada warga yang terkena tanah longsor tersebut,”harap pak sidik.

Rusadi, SH Selaku Anggota DPRD Mempawah Dari Partai Demokrat Yang juga Masih wilayah Kerjanya mengatakan,”Dengan terjadinya musibah ini, saya meminta kepada pihak Pemerintah daerah untuk segara menurunkan bantuan secepatnya kepada warga desa peniraman tersebut,Agar warga cepat terbantu,”ungkap Anggota DPRD Mempawah tersebut.

Rusadi,SH Menambahkan,”Kepada warga yang terkena Musibah tanah longsor, agar bersabar dan tetap waspada akan terjadinya longsor susulan,”ungkapnya. (RizaL Z)

Komentar

News Feed