oleh

Dr. H. Irwan Anggota Komisi V DPR RI Bantu Pembangungan Perumahan MBR Di Kabupaten Berau

Investigasi Bhayangkara Indonesia,Com Berau – Dr. H. Irwan S.IP.,MP selaku Anggota Komisi V DPR-RI dan juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP Partai Demokrat ini, mengadakan kegiatan Reses di Provinsi Kalimantan Timur khususnya di Kabupaten Berau. Dalam kegiatan resesnya kali ini, Irwan yang di dampingi mitra Komisi V DPR RI, Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Provinsi Kaltim, Perumahan Saoda dan Berau Energy Land, meninjau dua perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau.

Menurut Irwan, Perumahan MBR selama ini diperuntukkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan juga sekaligus menjadi solusi adanya backlog rumah tempat tinggal yang layak di Kaltim.

“Ada kekurangan 40.000 rumah tempat tinggal untuk keluarga saat ini di Kaltim,”ungkapnya

Lanjut Irwan menuturkan, Selama ini kondisi jalan di lingkungan perumahan mbr, listrik serta pengelolaan sampahnya masih sangat memprihatinkan. Dan itu semua yang harus kita benahi kedepannya.

“Banyak jalan dilingkungan perumahan yang masih tanah dan becek ketika musim hujan dan berdebu di musim kemarau,”ujarnya

Ditahun 2021 ini ada sebanyak 9 perumahan di Kaltim yang dibantu proses pengecoran beton jalan di lingkungan perumahannya. Dan ditahun depan akan terus ditingkatkan kembali agar jalan dilingkungan perumahan MBR mendapatkan kualitas terbaik dan layak serta dapat bermanfaat.(HMS/Ferry)

News Feed