oleh

Dr. H. Irwan Anggota Komisi V DPR RI Meninjau Proses Bongkar Muat Dan Pembangunan Pelabuhan Tanjung Redeb Dan Mantaritip

Investigasi Bhayangkara Indonesia,Com BERAU – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tanjung Redeb melakukan Pendampingan kegiatan Reses Masa Sidang 1 Tahun 2021-2022, Dalam Rangka Kunjungan dan Peninjauan Program Kegiatan Mitra Kerja Komisi V DPR RI dari Partai Demokrat Periode 2019-2024, Tahun Angaran 2021. Di Pelabuhan Tanjung Redeb dan Pelabuhan Mantaritib Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau.

Dr. H. Irwan,S.IP.,MP Anggota DPR RI yang juga selaku Wasekjen Partai Demokrat ini meninjau langsung kegiatan proses bongkar muat barang dari dan ke kapal serta lapangan penumpukan kontainer di Pelabuhan Tanjung Redeb.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Irwan memberikan memberikan beberapa arahan yang diantaranya, 1. Dalam Pengembangan Pelabuhan agar mengurus Rencana Induk Pelabuhan (RIP), yang saat ini sedang diproses. 2. Terkait kondisi Pelabuhan Mantaritip, agar kiranya dapat di fungsikan sebagai mana mestinya, jika akses jalan menuju Pelabuhan telah rampung. 3. Diharapkan dukungan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah untuk penyelesaian akses jalan ke lokasi. 4. Diharapkan agar Pemerintah, dapat melakukan kajian teknis untuk mengetahui ukuran kapal yang sandar di dermaga Pelabuhan Mantaritip, sehingga dapat menopang kimerja Pelabuhan Umum Tanjung Redeb. 5. Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, agar dapat bersinergi dalam melanjutkan pembangunan akses jalan yang saat ini belum terhubung untuk menuju ke Pelabuhan Mantaritip.

Pada kegiatan tersebut, Hotman Siagian selaku Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tanjung Redeb menyampaikan, Ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Dr.H.Irwan,SIP,MP beserta rombongan atas Kunjungan Kerjanya di Pelabuhan Tanjung Redeb dan Mataritip.

Menurutnya Kegiatan logistik di Pelabuhan Tanjung Redeb, hingga saat ini sudah berjalan dengan aman dan lancar. Dan jika Pelabuhan Mantaritip sudah dapat digunakan atau beroperasi, maka akan meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Sementara itu untuk Rencana Induk Pelabuhan (RIP), saat ini sedang dalam proses dan diharpkan agar segera selesai. Dan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.(Ferry)

News Feed