oleh

Dukung Herd Immunity, Faskes TNI AL Tak Henti Vaksinasi Masyarakat Jayapura

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Jayapura

Rumkital dr. Soedibjo Sardadi dan Balai Pengobatan Amfhibi Diskes Lantamal X Jayapura setiap hari melayani antrian dari warga jayapura yang ingin melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Seperti halnya pada hari ini, Senin (18/10/21). Para Tim Vaksinator yang tak kenal lelah dan penuh semangat ini dengan penuh keikhlasan memvaksin warga Jayapura hari demi hari.

Warga yang mulai mengantri dari pagi, satu persatu dilayani oleh Tim Vaksinator untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Pelaksanakan kegiatan vaksinasi ini melibatkan Tim Vaksinator dari RSAL dr. Sardadi Soedibjo Jayapura dan dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal X, Letkol Laut (K) drg. Agus Pudianto, Sp. Pros.

Pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini dan menunjukkan peningkatan, membuat Lantamal X Jayapura semakin gencar melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang membutuhkan. Hal ini dilakukan agar dapat terbentuknya herd imunnity/kekebalan tubuh pada setiap orang sehingga Virus Covid-19 tidak mudah untuk masuk kedalam tubuh dan angka penularan dapat menurun.

Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL ini ditujukan untuk mempercepat pencapaian target pemerintah yakni “2 Juta Vaksin Sehari” menuju Indonesia yang sehat dan bebas dari Covid-19. Selain itu, vaksinasi sangat bermanfaat untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh, menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi terhadap masyarakat Papua khususnya masyarakat Jayapura.

(Dispen Lantamal X Jayapura/ardhi sub)

News Feed